Wakil Bupati Andi Rudi Latif Lepas Kontingen Porprov Xl Dan Peparprov lV

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Porprov dan Peparprov Se-kalimantan selatan Ke-11 yang akan berlangsung di Kandangan, (Kabupaten Hulu Sungai Selatan), Kalsel.

Tim Kontingen Porprov dan Peparprov kabupaten Kotabaru, baru saja di lepas oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif dengan menyerahkan Bendera Kontingen kepada Ketua KONI Kotabaru, bertempat di halaman Pemkab Kotabaru, Jum’at (28/10/2022).

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif dalam sambutannya,para peserta yang mengikuti pertandingan Porprov Xl dan Peparprov lV dilaksanakan di Kandangan (Kabupaten Hulu Sungai Selatan) jaga kesehatan dan nama daerah.

Andi Rudi Latif juga berpesan, Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan jaga nama baik diri sendiri juga nama baik kabupaten Kotabaru.

“Selamat bertanding semoga membawa medali pulang untuk kabupaten Kotabaru,” ucap Wakil Bupati Kotabaru.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kabupaten Kotabaru sekaligus Panitia Porprov Xl dan Peparprov lV, Risa Ahyani mengatakan,” Bahwa pelepasan peserta kontingen Porprov Xl sebanyak 564 Atlit termasuk tim official dan sebanyak 70 panitia kontingen juga 12 orang tim kesehatan.

Baca Juga:  Haul Habib Ahmad Ke-13 Sungai Punggawa Dihadiri Ketua DPRD Kotabaru

Untuk peserta Peparprov lV diikuti sebanyak 34 Atlit dan 40 Panitia dan Pendamping serta 3 tim Kesehatan

Lanjut Risa Ahyani, Kegiatan Porprov Xl akan berlangsung pada tanggal 05 s/d 13 Nopember 2022, untuk Peparprov lV juga di mulai pada tanggal 20 s/d 27 Nopember 2022.

“Cabang Olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan Porprov Xl sebanyak 44 pertandingan,namun kontingen Kotabaru diikuti hanya 30 cabang Olahraga begitu pula dengan Peparprov lV cabang Olahraga yang dipertandingkan sebanyak 11 cabang Olahraga tapi kontingen Peparprov lV diikuti hanya 6 cabang Olahraga,”, tutur Risa.

Perlu diketahui, untuk kontingen Peparprov lebih banyak panitia dan Pendamping karena yang ikut bertanding adalah berkebutuhan khusus atau disabilitas.

“Pemkab berharap kepada panitia kontingen Porprov Xl dan Peparprov lV memberikan target agar dapat meraih 50 emas,paling tidak masuk 5 besar begitu pula dengan Peparprov lV dapat meraih 10 emas dan masuk 5 besar,” pintanya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top