Ketua Dewan Pusat PSHT Resmikan Gapura di Desa Batu Meranti

Print Friendly, PDF & Email
Suasana peresmian gapura PSHT Rayon Batu Meranti, Ranting Sungai Loban, Cabang Tanah Bumbu – Poto Istimewa

Tanah Bumbu, Suarakalimantan.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Batu Meranti Ranting Sungai Loban Cabang Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan (Kalsel) meresmikan gapura desa.

Peresmian dilakukan oleh Ketua Dewan Pusat PSHT Madiun H. Issoebiantoro, SH pada Selasa, (25/10/2022) di Batu Meranti, Sungai Loban.

Rombongan Dewan Pusat, Issoebiantoro didampingi Sekjen Dewan Pusat Kangmas Subagio, SH, Dewan Cabang Siswanto, M.Pd dan Wira Anom Setyo Gondo Margono serta jajaran Penggurus Cabang SH Terate Tanbu disambut Tari-tarian Kolosal Khas Dayak.

Ketua Rayon Batu Meranti Agus Waluyo, gapura SH Terate yang dibangun menelan biaya Rp 60 juta rupiah dengan tenaga pertukangan swadaya dari Warga PSHT setempat.

“Alhamdulillah rayon Batu Meranti bisa membangun gapura dengan sumber dana mandiri,” kata Agus Waluyo.

“Semoga dengan dibangunnya gapura ini dapat merekatkan hubungan persaudaraan sesama warga PSHT dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Baca Juga:  Ikawati ATR/BPN Sukamara Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bumiloka 

Sementara itu, Ketua Dewan Pusat PSHT, H.Issoebiantoro, mengungkapkan sangat terharu dan bangga dengan Rayon Batu Meranti.

“Tak semua rayon PSHT yang ada di Indonesia ini bisa melakukan apa yang sudah dikakukan Rayon Batu Meranti,” ujarnya.

“Terlepas dari itu semua, upaya dan aksi nyata ini bisa menjadi apresiasi bagi semua sedulur-sedulur SH Terate yang menyebar di Nusantara ini. Esensinya guyup, rukun dan bisa bermanfaat bagi orang banyak dan sesuai dengan ajaran SH Terate membangun manusia ber Budi luhur tau benar dan salah,” tandasnya. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top