Pengecekan Senjata Dan Amunisi Milik Polres Kotabaru Layak Siap Operasi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Polres Kotabaru melaksanakan Persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Dengan melakukan pengecekan kondisi senjata dan amunisi.

Dalam pengecekan senjata dan amunisi langsung disaksikan oleh Kabag ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar,SH. Sik. MH. Kamis (13/10/2022) siang.

Pengecekan dilaksanakan di loby Gedung utama Polres Kotabaru dan dihadiri oleh Kasat Samapta Akp Moch. Sutrisno, SH. MH., Kanit Dalmas Ipda Madya Hennry. S. , PS. Kanit Pam Obvit dan Ps. Kaurmintu Sat Samapta Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru melalui Kabag Ops Kompol Agus Rusdi Sukandar, mengatakan, tujuan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi.

Kabag ops menegaskan, peralatan yang siap dan memadai menjadi unsur terpenting dalam mendukung tugas kepolisian, terutama pengendalian massa jika terjadi kerusuhan dalam Pemilu mendatang.

Adapun pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan terhadap 3 pucuk senjata laras licin (INFINIT), 17 pucuk senjata Flash Ball Verney Carron panjang , 10 pucuk Flash Ball pendek , 24 amunisi Grenade CS1 prod 1994, 17 kotak Tear Gas Shell kaliber 38 mm sebanyak 850 butir, 4 kotak Tear Gas Cartriges kaliber 38 mm sebanyak 129 butir dan 3 kotak Cs Powder Kaliber 44 mm sebanyak 240 butir.

Baca Juga:  Perubahan Struktur PDAM Kotabaru Optimalkan Pelayanan

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas yang ada di Satuan Samapta Polres kotabaru, semuanya dalam kondisi baik dan layak pakai.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan, Kasat Samapta Polres Kotabaru memastikan bahwa peralatan pengendalian massa siap digunakan.

“Dengan pengecekan, bisa dipastikan segala peralatan pengendalian massa yang kita miliki polres Kotabaru,siap dioperasikan,”ucap Moch. Sutrisno.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top