PT. Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun Kembali Memberikan Bantuan Khususnya Kepada Masyarakat, Desa Sungai Kupang

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP), Tbk Plant Tarjun kembali memberikan bantuannya, khususnya kepada masyarakat yang ada di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu kabupaten Kotabaru. Kali ini, pembangunan tanggul penahan air berukuran lebar 2,2 meter, panjang 40 meter dengan ketinggian 1,4 meter, karena sebelumnya masyarakat sering terkena dampak dari banjir, dengan adanya tanggul tersebut tentunya sangat membantu masyarakat.
Hal tersebut merupakan wujud kepedulian secara nyata oleh salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda. Adapun penyerahan tanggul dilaksanakan hari ini, Kamis (13/10/2022), bertempat di kantor Desa Sungai Kupang dan dihadiri oleh perwakilan dari PT ITP dan masyarakat setempat.
Salah satu tokoh masyarakat, Muhammad Wahyuni sangat berterimakasih kepada perusahaan yang bermerk Tiga Roda itu, karena menurutnya dengan bantuan tanggul tentunya sangat membantu dan berdampak baik bagi masyarakat di Desa Sungai Kupang.
“Dengan adanya pembangunan jalan dan tanggul ini pastinya akan sangat membantu aktifitas masyarakat, terutama untuk akses arus keluar masuknya air sehingga pada saat hujan turun tidak menggenangi area perkampungan, khususnya yang ada di RT 1,” ujarnya.
Ia mewakili masyarakat lainya memberikan apresiasi kepada PT ITP yang terus memberikan dukungannya kepada masyarakat. “Untuk diketahui, selama ini hubungan kami dengan PT ITP sangat baik hingga sekarang, apalagi tim CSR sering keluar masuk ke kampung kami dan itu membuktikan komitmen mereka untuk terus bersinergi serta memberikan dukungannya,” imbuhnya.
Sementara Saleh, selaku Kepala Desa Sungai Kupang saat di wawancarai mengatakan, melalui program CSR PT ITP pilar pembangunan sosial budaya dan infrastrukturnya, masyarakat sangat terbantukan yang tentu sangat mengapresiasi perusahaan.
“Setelah kami memberikan laporan kepada PT ITP terkait permohonan bantuan untuk pembanguna tanggul, tim CSR cepat turun kelapangan guna melakukan pengecekan dan setelahnya langsung dibangunkan,” katanya.
Bukan hanya sekarang saja, lanjutnya, PT ITP menyalurkan bantuannya kepada masyarakat dan hal tersebut sudah kesekian kalinya yang artinya komitmen perusahaan terus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
“Intinya, kami sangat berterimakasih kepada PT ITP, utamanya kepada tim CSR yang secara cepat menanggapi laporan dari masyarakat. Harapannya jelas, agar kedepan sinergitas ini dapat terus terjalin,” harapnya.
Mewakili management, SHECSR PT ITP, H Teguh Iman Basoeki melalui Agus Rifani menjelaskan, bantuan tanggul yang berikan diharapkan mampu mengatasi persoalan banjir masyarakat hal itu juga menjadi tujuan perusahaan agar dapat membantu masyarakat melalui berbagai program CSR.
“Ini adalah wujud perusahaan dalam menjalankan program CSR bagi kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.
Kendati demikian, perusahaan berharap tanggul yang dibangun dapat dijaga bersama – sama untuk kepentingan masyarakat dan itu juga merupakan kepedulian terhadap lingkungan.
“Mudah-mudahan dengan adanya tanggul yang dibangun, bukan hanya membantu masyarakat saja melainkan juga dalam menjaga ekosistem alam disana, karena banjir bukan hanya masyarakat saja yang menjadi korban namun juga ekosistem alam sekitar,” pungkasnya. (ril/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top