Wakapolres Sukamara Turun Bersama 50 Personil Lakukan Pengamanan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Sedikitnya ada 50 orang Personel Polres Sukamara Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola di desa Kartamulia Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah.

Pengamanan pertandingn ini dilaksanakan pada Selasa (11/10/2022), sore, bertenpat di Lapangan Desa Kartamulia. Gelaran acara pertandingan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dan HUT Kabupaten Sukamara yang ke 20 tahun.

Terlihat oleh awak media ini jika pengamanan langsung dihadiri oleh Wakapolres Sukamara Kompol Budi Nugroho bersama 50 orang personil Polres Sukamara.

Kapolres Sukamara Polda Kalteng AKBP Dewa Made Palguna di wakili oleh Wakapolres Sukamara Kompol Budi Nugroho menegaskan, bahwa pengamanan pertandingan  sepak bola di Desa Kartamulia ini berdasarkan pada tugas pokok Polri berkaitan dengan UU Nomor 2 tahu  2002 pasal 13 yang berbunyi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Menegakkan hukum. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolres menegaskan, bahwa pengamanan bukan hanya dilakukan pada hari ini saja namun sudah di lakukan sejak acara pembukaan pertandingan sepak bola ini dilaksanakan sampai dengan final pada hari ini.

Baca Juga:  Empat Hibauan Dinas Pendidikan Kepada Pihak Sekolah Tuk Antisipasi Penculikan Anak

“Pengamanan berjalan terkendali tanpa ada gangguan apa-apa dan situasi kondusif terkendali dari awal peluit di tiup sampai berakhirnya pertandingan,” tegas Wakapolres Sukamara.

Wakapolres kembali menuturkan diakhir obrolannya bersama awak media BK bahwa pengamanan yang kami laksanakan ini juga merupakan wujud nyata kami hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam momentum apapun.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan