Harapan Baru Bagi Pelajar Sukamara Bisa Kuliah Gratis di Kampus Sampoerna University

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Ratusan pelajar Se Kabupaten Sukamara berkumpul di Gedung Balai Pelatihan Guru (BPG) Kota Sukamara, pada Kamis (6/10/2022) siang.

Acara yang digelar oleh PT. Sampoerna Agro Tbk ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara.

Tajuk acara adalah mengikuti secara ofline Sosialisasi dan diagnostik tes untuk kuliah gratis di Kampus Sampoerna University yang berada di Jakarta.

Peserta adalah pelajar se Kabupaten Sukamara baik SMA, SMK dan MA serta sederajat lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara, M. Yunus menegaskan, bahwa kegiatan hari ini merupakan harapan baru bagi para pelajar terutama yang saat ini kelas 3 atau kelas 12 setingkat SMA, SMK dan MA Se Kabupaten Sukamara nantinya bagi yang lulus seleksi dengan standar nilai yang sudah ditetapkan oleh pihak Kampus Sampoerna University akan mendapatkan beasiswa atau kuliah gratis sampai lulus kuliah.

“Bagi para pelajar ini merupakan harapan baru di dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi dan beasiswanya tidak main-main gratis biaya kuliah selama pendidikan dan gratis fasilitas lainnya,” tegas Kadis dihadapan peserta kegiatan sosialisasi dan diagnostik tes.

Baca Juga:  Pria Ini Ternyata Pernah Terima Penghargaan dari Presiden RI Tahun 1997

M. Yunus ketika dibincangi oleh awak media ini menegaskan, bahwa pembangunan bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bukan hanya menjadi tugasnya Dinas Pendidikan saia, namun perusahaan besar swasta yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sukamara juga wajib mengambil peran aktif di dalam pembangunan dunia pendidikan dan pembangunan SDM.

“Mewakili Pemkab Sukamara, di ucapkan Terima kasih kepada PT. Sampoerna Agro, Tbk, semoga kegiatan ini mendatangkan kebaikan buat kita bersama,” tuturnya.

Sementara itu HRD PT. Sampoerna Agro Tbk, Hari Handoko,  menjelaskan intinya kegiatan hari ini adalah seleksi beasiswa untuk putra putri terbaik dari Kabupaten Sukamara, yang akan di kulihkan di Kampus Sampoerna University di Jakarta tahun pelajaran 2023/2024 atau tahun depan.

Hari Handoko secara rinci menjelaskan, untuk yang nantinya terpilih dan berkuliah di Kampus Sampoerna University dengan perhitungan yang ada total biaya beasiswa yg ditanggung perusahaan PT. sampoerna Agro Tbk berkisar 650 juta rupiah sampai 750 juta rupiah hingga lulus.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Syaikh Aminullah (Datu Bagul)

Mahasiswa juga akan mendapatkan, fasilitas tempat penginapan, uang saku, asuransi kesehatan dan biaya trasportasi.

“Ini kesempatan bagi para pejalar kita di Kabupaten Sukamara untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” pungkasnya.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top