Bawaslu Sukamara Ajak Pemilihan Pemula dan Media Awasi Pemilu 2024

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah, Irwansyah mengatakan bahwa sosialiasi pengawasan Pemilu partisipatif, yang mana bertujuan untuk mengajak para pelajar SMA, SMK, dan MA sebagai pemilih pemula dan juga para awak media untuk mengambil peran mengawasi jalannya Pemilu 2024.

Irwansyah mengakui baru saja melaksanakan kegiatan yang di hadiri oleh para pemilihan pemula baik SMA, SMK dan juga MA sederajat. Kegiatan sosialisasi ini kami laksanakan di Gedung Gawi Barinjam Kota Sukamara pada Senin (3/10/2022), pagi.

Dengan terlibatnya para pemilih pemula dan media dalam melakukan pengawasan, maka akan mendapatkan pemimpin yang amanah, bersih, jujur, adil dan berintegritas untuk Sukamara di masa mendatang.

“Jadi kegiatan sosialiasi ini untuk mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan Pemilu, agar Pemilu di Sukamara berjalan secara demokratis,” ujar Irwansyah.

Irwansyah, juga mengharapkan sekali peran dari media agar bisa ikut mengambil bagian dalam mengawasi dan memberikan informasi jalannya Pemilu yang akan dilaksanakan di Bumi Gawi Barinjam pada tahun 2024.

Baca Juga:  MAI-Klinik Dhuafa Tersenyum Gelar Khitanan Massal

“Kepada media, saya harapkan selain memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024, tetapi juga ikut mengambil peran sebagai pengawasan pemilu partisipatif,” Pungkasnya.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top