Pengukuhan Kepala Desa Sukaraja Secara Adat Polas Kemantiran

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Bertempat di balai adat Desa Sukaraja kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pada hari Minggu (2/10/2022) pukul 13.30 wib, telah dilaksanakan Kegiatan ritual adat pengukuhan kepala desa Sukaraja secara adat (Polas Kemantiran).

Kegiatan diawali dengan penyambutan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Ketua DPRD dan tamu udangan lain dengan ritua adat ikat tongang.

Bupati Kabupaten sukamara H. Windu Subagio dalam sambutannya mengatakan, kita wajib bersyukur karena kita memiliki keberagaman, agama, suku dan ras.

Dalam keberagaman masyarakat multikultural ini, tidak membuat warga di Kabupaten sukamara rentan terpecah-belah akibat perbedaan yang ada.

Oleh karenanya, Bupati berpesan diperlukan sifat toleran dan juga tenggang rasa terhadap perbedaan dan kemajemukan yang ada di tengah masyarakat.

Kita semua tentu selalu bersyukur, karena di wilayah kabupaten sukamara terutama Desa Sukaraja ini, masih terjaga kebudayaan, adat istiadat, warisan nenek moyang yang sudah turun temurun memberi gelar/pangkat kepada Kepala Desa.

Sebagai Bupati sangat berharap agar Kepala Desa Sukaraja dan mantir adat untuk selalu dan senantiasa memperkuat tali persaudaraan demi terciptanya rasa aman dan sejahtera di wilayah Desa Sukaraja khususnya dan kabupaten pada umumnya.

Baca Juga:  Rabbiansyah S.Sos, Pemekaran DOB Takamlima Murni Keinginan Masyarakat 12 Kecamatan 109 Desa

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Sukamara yang sejahtera, maju dan bermartabat (setara). amin,” Pungkas H. Windu Subagio.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top