MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 52 Resmi Buka Bupati H. Sayed Jafar

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. MTQ Nasional Tingkat kabupaten Kotabaru Ke- 52 resmi dibuka Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar yang dilaksanakan di lapangan Yatmadipati Cantung Barakat Kecamatan Kelumpang Hulu kabupaten Kotabaru, Kalsel, sabtu (1/10/2022).

Penyelenggaraan MTQ kali ini adalah penyelenggaraan yang ke tiga kalinya untuk Kecamatan Kelumpang Hulu.

Bupati Kotabaru mengatakan,” bahwa lembaga pengembangan Tilawatil Quran kabupaten Kotabaru akan melaksanakan salah satu realisasi program sebagai wujud tugas nasional dalam membumikan Syiar Alquran pada generasi penerus bangsa dan agama.

“Untuk menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa kita yakin bahwa Alquran adalah Kitab yang sangat sempurna, Kata Sayed

Alquran memberi pertolongan kepada orang yang membacanya dan dipahami serta diamalkan karena Alquran sebagai sumber ilmu pengetahuan dalam kehidupan kita sehari hari, sehingga kita mendapatkan kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah H Said Akhmad yang mana juga sebagai Ketua LPTQ kabupaten Kotabaru, menyampaikan dengan dibukanya pergelaran tahunan MTQ tingkat kabupaten ini hendaknya terus didukung dan disupport oleh seluruh komponen baik pemerintah maupun dari elemen masyarakat.

Baca Juga:  Pengecatan Atap Rumah Soirah Warga Desa Suato Lama

Dengan komitmen yang tinggi ini, mari kita jaga bersama dengan upaya melaksanakan pengkajian, pengajaran, pembinaan dan pelatihan secara rutin terus menerus bagi generasi muslim dan muslimat.

Dikatakan Said lagi, sebagai panitia pelaksana dan para peserta kafilah kecamatan yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang mengirimkan duta-dutanya dalam berbagai bidang yang dilaksanakan tahun ini, terbukti untuk peningkatan dan pengembangan kader generasi Qurani.

Kita tahu bahwa untuk tahun ini jumlah peserta yang keseluruhannya berjumlah 395 peserta yang terbagi berbagai bidang dan ini merupakan rekor baru dalam pelaksanaan MTQ selama ini.

“Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 52 juga dimeriahkan satu persembahan tari kolosal yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Kelumpang Hulu sendiri,” paparannya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top