Bupati  Didampingi Wabup membuka Beach Fun Bike Adventure Sukamara 2022

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Bupati Sukamara H. Windu Subagio membuka kegiatan Sukamara Beach Fun Bike and Adventure di Pantai Citra dalam upaya untuk mempromosikan wisata pantai di wilayah tersebut.

Bupati Sukamara H. Windu Subagio mengatakan bahwa, ajang Beach Fun Bike and Adventure menjadi salah satu ajang untuk berekreasi sekaligus menjaga kesehatan dan menciptakan rasa senang gembira dihati dan pikiran.

Bupati menjelaskan kembali jika, Kegiatan yang digelar Desa Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci iini tidak hanya diikuti oleh masyarakat yang ada di Sukamara saja, namun juga kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Barat, Lamandau dan Seruyan.

“Untuk peserta Sukamara’s Beach Fun Bike and Adventure tidak hanya diikuti peserta dari Kabupaten Sukamara saja, namun juga peserta ada dari Lamandau, Kabar dan Seruyan,” kata H. Windu Subagio, Minggu (2/10/2022).

H. Windu sangat berharap kegiatan fun bike dilokasi wisata dapat digelar secara rutin setiap tahun dan menjadi agenda tahunan yang tujuannya adalah untuk ajang promosi wisata pesisir pantai.

Baca Juga:  Babinsa Pandawan Dukung Pengendalian Hama Tikus Menuju Swasembada Pangan

“Saya berharap ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun sehingga masyarakat dapat menyalurkan hobi bersepeda sekaligus menjaga kesehatan. Selain itu kegiatan  serupa ini diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang berwisata ke pantai-pantai di Kabupaten Sukamara,” tegas Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Mansur Adabi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi.

“Harapan dengan kegiatan ini tentunya adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukamara yang sadar akan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan dan serta menguatkan jalinan silaturahmi,” Pungkae Mansur Adabi.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top