Tim Evakuasi Kembali Temukan Satu Orang Korban Longsor

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Tim Evakuasi kembali menemukan satu orang korban tanah longsor dengan nama Bulkani ( 45) tahun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Evakuasi korban tanah longsor di Gunung kura – kura 1 desa buluh kuning kecamatan sungai durian kabupaten Kotabaru, kamis (29/9/2022).

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, S.I.K.Melalui Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.SIK. MH Menjelaskan, awal mulanya ditemukan korban karena terlihat tanda lalat yang bergerombol disekitar lokasi longsor pada pukul 14.50 Wita.

Kemudian pada pukul 15.10 Wita dari Tim gabungan bersama relawan menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia, selanjutnya korban dievakuasi ke Posko Kikil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sebelumnya telah ditemukan 12 (Dua Belas) korban dengan kondisi 6 (Enam) orang meninggal dunia dan 6 (Enam) orang luka – luka. Dan pagi Jum’at (30/9/2022) kembali menemukan korban sehingga menjadi 13 orang korban yang sudah berhasil dievakuasi,” ungkap Kabag Ops Polres Kotabaru.

Untuk sementara ini tim Gabungan seperti SAR TNI-POLRI, Basarnas, BPBD dan sejumlah relawan masih terus melakukan upaya pencarian korban.

Baca Juga:  Gardu Prabowo Kalsel Tekad Menangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

“Hasil informasi dialokasi longsor masih ada 4 (Empat) orang korban yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan, namun proses pencarian masih berlanjut,” pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top