Pangdam Vl Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, SE. Apresiasi Dalam Penanganan Stunting Dan Kemajuan Perkembangan Pariwisata Daerah

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pangdam Vl Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo,SE bersama rombongan mengunjungi Kodim1004/Kotabaru sekaligus melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah kabupaten Kotabaru, Kalsel, jum’at (30/9/2022).

Ia mengatakan,” kunjungan kerja dikabupaten Kotabaru hanya bersifat biasa dan silaturahmi, karena selama dua bulan menjabat Pangdam Vl Mulawarman pertama sekali dikunjungi Kaltra dan sekarang baru pertama sekali mengunjungi kalimantan selatan dan langsung mengunjungi Kodim 1004 di kabupaten Kotabaru.

“Dalam pertemuan kita disambut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar bersama Forkopimda dan Kepala SKPD,” ucap Pangdam VI Mulawarman.

Ada dua hal yang perlu dalam penanganan khususnya kabupaten Kotabaru yaitu penanganan terkait Stunting dan perkembangan kemajuan pariwisata.

Sesuai data yang terdampak Stunting masih tinggi inilah perlu kerjasama dengan pihak pemerintah daerah, TNI-Polri dan Stakeholder untuk dilakukan penanganan khusus agar supaya ada penekanan stunting bisa menurun.

“Saya mengajak untuk bersama – sama bagaimana memajukan pariwisata supaya dilirik oleh pelancong domistik dan mancanegara,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus,SH. Mengucapkan selamat datang dikabupaten Kotabaru Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, bersama rombongan.

Baca Juga:  100 persen Program TMMD ke 111 Kodim 1010 Tapin

Bupati juga mengatakan,” terimakasih kepada TNI-POLRI dan Stakeholder yang bersama – sama dalam penanganan Stunting dikabupaten Kotabaru.

“Pemerintah daerah terus berpacu dalam pembenahan tempat objek wisata, termasuk produk lokal yang terus dilakukan pembinaan,” pungkas.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top