Bupati Hadiri Dan Buka Kegiatan Olahraga Rakyat Dalam Rangkaian HUT TNI Ke 77

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Bupati Sukamara Windu Subagio menghadiri langsung Syukuran HUT TNI  ke-77, sekaligus membuka kegiatan Olahraga Rakyat.

Acara tersebut digelar di Lapangan Koramil Sukamara, pada Jumat (30/9/2022), pagi.

Bupati Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah  H. Windu Subagio dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga rakyat yang digelar dalam memeriahkn HUT TNI Ke-77 tahun 2022, tersebut sangat penting dan harus dilestarikan, sebab saat ini banyak anak muda yang jarang bahkan tidak mengetahui olahraga rakyat.

“Olahraga rakyat yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke 77 ini sangat penting dan harus kita lestarikan, mengingat saat ini anak-anak kalau olahraga cukup main pakai tangan semua bisa dilakukan, namun tidak ada aktivitas fisik. Jadi dengan adanya momen HUT TNI ini diharapkan anak-anak bisa melakukan aktivitas fisik yaitu olahraga rakyat,” ucap Windu, di Halaman Koramil Sukamara, Jumat (30/9/2022).

Dalam kegiatan semarak lomba dan pergelaran seni kerakyatan ada berbagai macam lomba, seperti bola sarung umum ibu-ibu, hadangan atau asinan, bola voli terpal ibu-ibu, bakiak atau terompah panjang, tarik tambang, catur cepat berpasangan, domino berpasangan, dan lomba ngedot.

Baca Juga:  Cegah Mewabahnya Covid 19, Koramil 1001-10/Babirik Gencarkan PPKM Di Wilayah

Windu berharap olahraga rakyat tersebut bisa berkelanjutan untuk dilaksanakan di Kabupaten Sukamara kedepannya.

“Jadi berbagai macam lomba yang akan dimeriahkan, tentunya saya berharap olahraga rakyat ini bisa berlanjut untuk dilaksanakan kedepannya di Kabupaten Sukamara,” terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama Komandan Kodim 1014 Pangkalanbun Letkol Arh Drajat Tri Putro mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat.

“Karena di tahun sebelumnya kita menghadapi Covid-19, dan saat ini kita menghadapi pasca pandemi, selain itu juga menghadapi dampak perang Rusia dan Ukraina yang berdampak pada naiknya harga BBM dan menyebabkan inflasi,” ucapnya.

Drajat Tri Putro mengungkapkan bahwa dampak inflasi di Kalimantan Tengah sangat tinggi di Indonesia, hal tersebut menyebabkan melemahnya perekonomian masyarakat, oleh sebab itu melalui HUT TNI ke 77 tersebut dapat menjadi wadah UMKM kembali tumbuh.

“Jadi saya berharap dengan adanya kegiatan ini UMKM bisa kembali tumbuh, dan kita bersama-sama bangkit kembali,” Pungkasnya.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Baca Juga:  Mantap Satlantas Polres Sukamara Sosialisasikan Prokes

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top