Dengan Kenaikan Harga BBM, PT Pertamina Banjarmasin Menjamin Stok Bahan Bakar Minyak Aman

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA-KOTABARU. PT.Pertamina (Persero) Banjarmasin turut serta dalam kegiatan Bansos yang diadakan oleh Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan Bansos yang dilaksanakan pada, Kamis (8/9/2022) berlokasi di Pasar Kemakmuran Kotabaru depan Limbur Raya, Kecamatan Pulau Laut Sigam, kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Bansos dilaksanakan akibat dampak kenaikan BBM bersubsidi. Jadi Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Kotabaru untuk menyediakan paket sembako murah untuk masyarakat kabupaten Kotabaru.

“Sejak tanggal 3 September 2022 dengan adanya kebijakan harga oleh pemerintah pusat pengalihan subsidi energi ke subsidi lain yang lebih tepat sasaran,”kata Handy Tri Husodo,CSR PT Pertamina Banjarmasin.

Perlu kita ketahui hampir 80 persen penggunaan subsidi energi digunakan orang tidak mampu, makanya itu pemerintah pusat sedang menggodok bagaimana subsidi tepat sasaran.

PT Pertamina sifatnya hanya melaksanakan kebijakan dan mendukung pemerintah terkait pengalihan subsidi.

“Penyediaan sarana terkait persediaan Elpiji.PT Pertamina Banjarmasin mengenai harga yang menentukan adalah pemerintah, kalau PT Pertamina sendiri hanya menjamin stoknya dalam keadaan kondisi aman,”ungkapnya.

Baca Juga:  Polwan Polda Kalsel Kunjungi Yayasan Rumah Singgah Anak-anak Kanker Banjarmasin

Terkait harga eceran tertinggi semua itu ditentukan oleh Pemerintah setempat misalnya di kabupaten kotabaru, satu buah tabung gas elpiji dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.24.000 dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi pertanggal 3 September maka menaikkan harga eceran tertinggi sebesar Rp.28.000.

Pertamina hanya mendukung keputusan pemerintah tapi kita berharap Elpiji het yang tadinya Rp 24.000,’menjadi Rp.28.000,” kalau Pertamina hanya mengikuti keputusan bupati.karena yang menentukan harga het adalah Bupati, jadi Pertamina hanya mengikuti harga het yang ditentukan pemerintah.

“Pertamina sifatnya mengamankan stok pengadaan minyak BBM di seluruh SPBU dan termasuk Elpiji,”pungkasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top