Dinas PPPAPPKB Dan Kodim 1004/Kotabaru Menggelar Pelayanan KB Kesehatan Gratis

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – KOTABARU. Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPPAPPKB) bersama Komando Distrik Militer ( Kodim) 1004 Kotabaru menggelar Pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan Terpadu tahun 2022, yang berlangsung di Makodim 1004 Kotabaru. Kamis ( 15/09/2022 ).

Dalam kegiatan ini, masyarakat yang dilayani adalah pengguna IUD, Pil dan Implan serta Alat Kontrasepsi lainnya yang berasal dari Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Pulau Laut Utara.

Di gelarnya Pelayanan KB Kesehatan Gratis yang bertajuk TNI Manunggal Kencana-Kesehatan Terpadu itu, dihadiri dari Instansi terkait diantaranya dari BKKBN Provinsi KalSel, DPPPAPPKB Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru yang di wakilkan Kasdim 1004 Kotabaru, Persit Kotabaru, TP. PKK Kotabaru, serta Ikatan Bidan Indonesia Kotabaru.

Setelah kegiatan, Sudarsono Kiay Demak, M. Kes dari DPPPAPPKB Kotabaru menyampaikan , kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Pemerintah dari instansi terkait yang dilaksanakan dari 1 Agustus hingga 30 September 2022, dengan harapan target bisa tercapai.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Patroli Perayaan Natal 2022

” Mudah-mudahan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan target yang dicanangkan bisa tercapai, yang kami laksanakan dari tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2022 dengan harapan pelaksanaan ini bisa membantu pencegahan stunting “. Ucap Sudarsono dari DP3AP2KB Kotabaru

Sementara, Mayor CZI Suyadi Kasdim 1004 Kotabaru mengatakan, program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu ini adalah program lintas sektor yang merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, bersama instansi-instansi terkait khususnya BKKBN, dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pencegahan stunting.

” Kegiatan ini merupakan suatu program bersama BKKBN, diantaranya untuk program KB dan pemasangan Implant. Tetapi bukan program KB saja, tapi juga untuk masalah stunting “. Kata Kasdim 1004 Kotabaru

Kegiatan ini juga diharapkan dapat ikut menurunkan angka stunting.

” Program dari Komando atas, dengan adanya program ini bersama BKKBN dapat terlaksana dengan baik sehingga angka stunting bisa tercegah,”pungkasnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top