Peringati HUT TNI AL Ke-77, Lanal Banjarmasin Gelar Navy Fun Run

Print Friendly, PDF & Email

 

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Dalam rangka menyemarakkan rangkaian memperingati HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Kali ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin bersinergi dengan segenap komponen masyarakat menyelenggarakan Navy Fun Run 7,7 KM. Adapun Para peserta Fun Run terdiri dari keluarga besar Lanal Banjarmasin, perwakilan satuan TNI – Polri, unsur Forkopimda Banjarmasin, pelajar dan masyarakat umum, Minggu (11/09/2022)

Ratusan peserta Fun Run tersebut dilepas oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla ditandai dengan pengibaran bendera start bertempat di Markas Komando Lanal Banjarmasin dengan rute jalan ahmad yani – simpang empat gatot subroto – jalan veteran – jalan kampung melayu – jalan ahmad yani dan finish di Markas Komando Lanal Banjarmasin.

Bagi 5 orang peserta Fun Run waktu tercepat akan mendapatkan kalung medali dan uang pembinaan yaitu juara 1 Rp. 2.500.000 dimenangkan Kld Bah Anang Ma’aruf Lanal Banjarmasin (32,05 menit), juara 2 Rp. 2.000.000 dimenangkan Kld Bah Jumran Lanal Banjarmasin (32,09 menit), juara 3 Rp. 1.500.000 dimenangkan Praka Ardi Naryan Fatradi Korem 101/Ant (32,22 menit), harapan 1 Rp. 1.000.000 dari Keluarga Besar Lanal Banjarmasin Sdr. Adam Maulana (32,56 menit) dan harapan 2 Rp. 500.000 Kld Bah Rahmat Rijal Lanal Banjarmasin (33,05 menit) demikian pula bagi peserta 45 orang yang mendahului digaris finish mendapatkan kalung medali juga.

Baca Juga:  Antisipasi Peningkatan Covid-19, Aparat TNI-Polri HST Lakukan Operasi Prokes

Sesampai digaris finish semua peserta merasa gembira karena dimeriahkan dengan panggung hiburan, stand bazar serta beberapa macam sajian menu makanan tradisional sambil menunggu pengundian hadiah doorprize antara lain sepeda MTB 5 buah, kulkas 5 buah, mesin cuci 3 buah, Televisi 42″ 3 buah, dispenser 8 buah, magiccom 10 buah, kipas angin 9 buah, setrika 8 buah, kompor gas 3 buah, blender 1 buah, helm 9 buah, jaket 27 buah dan tas 10 buah.

Secara bersamaan acara tersebut juga dilaksanakan serentak di 34 Provinsi diseluruh jajaran TNI AL melalui Video Conference yang terpusat di Balai Samudera Kelapa Gading Jakarta Utara yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. dan dihadiri pejabat utama serta para tamu dan undangan lainnya.

Disela – sela kegiataan berlangsung, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan,
event ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi TNI AL Ke-77, dimana sebelumnya sudah kita laksanakan diantaranya Kegiatan Bhakti Kesehatan, Gerakan Nasional Laut Bersih, Ziarah ke TMP Bumi Kencana dan TMP Brigjen TNI (Purn) Hasan Basry dan Program Ketahanan Pangan Nasional yaitu Gerakan Penanaman Bibit Sorgum serta sebagai suatu bentuk sinergitas dan komunikasi yang baik antara TNI AL dengan komponen masyarakat luas sekaligus bentuk silaturahmi yang erat dalam bidang olah raga untuk meningkatkan kesegaran jasmani.

Melihat banyaknya peserta, hal ini menandakan bahwa olahraga Fun Run ini sangat diminati oleh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memaknai momentum HUT TNI AL. Dengan spirit Jalesveva Jayamahe, TNI AL selalu siap mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat., jelas Danlanal

Baca Juga:  Anaknya Dicabuli, Ayahnya Dibunuh

Turut hadir ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, Forkopimda Kota Banjarmasin, tokoh masyarakat, siswa Amnus (Akademi Maritim Nusantara) dan pramuka saka bahari. (Faisal)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top