Jago Merah Di Gunung Rely Kabupaten Kotabaru Menghanguskan 8 Rumah Warga

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – KOTABARU. Kebakaran besar terjadi di kawasan Gunung Rely, Jalan Suryawangsa, RT. 11 Kelurahan Kotabaru Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (8/9/2022) malam

Musibah ini menyisakan duka mendalam bagi para korban, kejadiannya sekitar pukul 20.30 Wita, terdapat 8 buah rumah yang luluh lantak menjadi arang akibat amukan si jago merah.

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Kotabaru, Akhmad Rajuddinor, mengatakan, kobaran api oleh tim gabungan dapat dijinakkan sekitar pukul 21.20 Wita.

Menurutnya, sumber api diduga berasal dari rumah Siti Sarah. Namun belum diketahui apa menjadi penyebabnya.

Kepala Dinas Kebakaran dan Satpol PP Kotabaru bersama Ketua Himpunan Balakar Saijaan (HBS) Kotabaru,, Dadang Wahyudi, menyampaikan rekan Рrekan relawan balakar bersama tim gabungan Dinas Pemadam Kebakaran bersama  BPBD dan tim relawan lainnya saat ini sudah melokasir kobaran api.

Proses pemadaman oleh tim gabungan terkendala karena medan di lokasi kebakaran selain jalan yang sempit, juga susah ditemukan titik sumber air, selain. itu juga lokasi kebakaran berada di atas gunung, katanya.

Baca Juga:  Menekan Serta Mencegah Virus Covid-19, Patroli Prokes Masih Gencar Dilakukan

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Sedangkan kerugian material ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Terpisah, Siti Sarah, korban kebakaran yang juga pemilik rumah asal muasal api, kepada wartawan menjelaskan, sebelum api berkobar, dirinya tidak berada di rumah karena bersilaturahmi ke rumah kerabat.

Menurut dia, yang ada di rumah tersebut hanya anaknya. Sumber api muncul dari kamar anaknya, berdasarkan keterangan tetangganya sekitar rumah.

Tetangga melihat api dari jendala, ada suara ledakan,” jelas Siti Sarah yang juga Ketua RT setempat.

Saat api mulai berkobar, anaknya sempat dibawa keluar oleh sang kakak. “Tidak memakai obat nyamuk, tapi di kamar itu ada PS (Playstasion). Hidup PS,” ungkapnya mengakhiri. (dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top