Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Beras CPP Ke-37 Kepala Keluarga

Print Friendly, PDF & Email

 

SUAKA – KOTABARU. Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan beras Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mengatasi persoalan dan menjaga kestabilan pangan.

Pemberian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tersebut, yang diterima secara simbolis 37 Kepala Keluarga, untuk masyarakat di Desa Mayangsari, Kecamatan Pamukan Barat, kabupaten Kotabaru, Kalsel. Rabu (7/9/2022).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, pangan merupakan kebutuhan esensial bagi kehidupan masyarakat karena selain untuk pemenuhan kebutuhan fisiologis juga dapat membentuk SDM sebagai aset pembangunan bangsa dan negara.

Bupati pun berharap, dengan adanya pembagian beras CPP ini bisa mengatasi persoalan pangan dan meringankan beban perekonomian warga.

“Kita ingin bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga dalam memenuhi kebutuhan pangan,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan tersebut menekankan agar program beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini kedepannya agar bisa lebih ditingkatkan lagi.

” Dengan adanya pencadangan pangan sehingga Kotabaru bukan hanya dalam posisi aman saja namun bisa mandiri dalam ketahanan pangan.,”harapnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Calon Wakil Bupati Tanbu Nomor 1 Nyoblos di TPS, ditemani Istri

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top