Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Resmikan Operasional SPBE Desa Serongga

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus meresmikan Operasional Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) di Desa serongga Kecamatan Kelumpang Hilir ,kabupaten Kotabaru, Kalsel, senin (29/08).

Keberadaan SPBE yang berada dilahan seluar 1 Ha yang dikelola PT. Kharisma Energi Borneo ini diharapkan dapat membantu meringankan Kelangkaan gas elpiji untuk masyarakat yang ada di kabupaten Kotabaru.

Bahkan diharapkan bisa memberikan harga yang murah bagi masyarakat kabupaten Kotabaru pada umumnya.

Peresmian SPBE ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus dan pengguntingan Pita yang disaksiakan

Sayed Andi Tanrang Alaydrus selaku dirut PT. Kharisma Energi Borneo mengucapkan terimakasih kepada bupati Kotabaru beserta rombongan yang telah menyempatkan berhadir pada acara peresmian SPBE ini.

“Terimakasih kepada bupati Kotabaru yang telah menyisihkan waktunya, untuk dapat berhadir dan meresmikan secara langsung pabrik SPBE ini” Ungkapnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya SPBE merupakan suatu langkah maju dalam mengurai permasalahan terhadap kelangkaan gas elpiji khususnya gas elpiji bersubsidi.

Baca Juga:  Polres Tanah Bumbu Raih Penghargaan Kampung Tertib Lalu Lintas

“Kami berharap dengan tersedianya SPBE yang ada di serongga kelumpang hilir ini dapat menjaga serta menopang stok gas elpiji untuk kebutuhan masyarakat kabupaten Kotabaru khususnya gas 3 kg bersubsidi” Ucapnya

Kehadiran SPBE ini juga kata Sayed, tentunya sangat berpengaruh terhadap Harga eceran tertinggi (HET) kepada masyarakat karena retribusinya tidak jauh, serta harga transfortasinya bisa dipangkas sehingga harga jual bisa lebih murah.

“Selama ini, harga eceran tertinggi melebihi harga yang telah ditetapkan pemerintahkarena terbatasnya stok elpiji ditingkat pengecer, semoga dengan adanya SPBE ini harga jual bisa kembali normal dan sesuai dengan yang telah ditetapkan” Harapnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top