Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Bersama Rombongan Kunjungi Desa Sungai Seluang

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar beserta rombongan hadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk (DPPPAPPKB) Kotabaru.

Kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru terkait Persiapan Penilaian dan Pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) yang bertempat di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara. Rabu ( 25/08/2022).

Dalam sambutannya, mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiataan Pembinaan TPK2D di Desa Sungai Seluang dalam persiapan penilaian oleh Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan.

” Pembinaan yang dilaksanakan di Desa Sungai Seluang adalah untuk membahas berbagai perencanaan dan program dalam mewujudkan peningkatan kualitas keluarga untuk mempersiapkan dengan baik hal terkait penilaian yang akan dilakukan Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan “. Ungkap Ketua TP. PKK Kotabaru

Ketua Tim TP. PKK Kotabaru juga berharap agar Desa Sungai Seluang bisa berinovasi, kreatifitas dan maju dimulai dari keluarga berkualitas.

” Dalam memajukan dan mengembangkan desa, selain bekerjasama, desa juga harus mempunyai inovasi dan kreatifitas yang tinggi, sehingga apa yang bisa dikembangkan atau dimanfaatkan seperti kerajinan warga,” Ucap Ketua TP. PKK Kotabaru

Baca Juga:  Si Jago Merah Hanguskan Satu Buah Rumah Warga

Saya mengajak supaya Desa bisa semakin maju dan mandiri harus dimulai dari keluarga berkualitas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan keluarga berkualitas sehingga dapat meraih penilaian yang maksimal oleh Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan,”pintanya.

Ditempat sama,Camat Kelumpang Utara mengucapkan selamat datang ketua Tim Penggerak PKK dan rombongan di Desa Sungai Seluang.

Sambung Camat, bahwa sudah ada beberapa SKPD melaksanakan pembinaan dan hari ini ada akan mengadakan bazar pangan murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan.

“Saya juga sampaikan bahwa Vaksinasi sudah 80 persen terlaksana di kecamatan Kelumpang Utara,”katanya.

Dalam pertemuan ini,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru juga menyerahkan secara simbolis Seperangkat alat pengolahan industri rumah dari DPPPAPPKB Kotabaru, bantuan BKB KIT anti stunting untuk kelompok BKB bidang KB.

Penyerahan hasil pelayanan DISDUKCAPIL Kotabaru kepada warga Sungai Seluang berupa KTP an. Hamidah, Kartu Keluarga (KK) an. Ahmad Gajali, Akte Kelahiran dan KIA an. M. Fauzan.

Untuk Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru menyerahkan bantuan Fasilitas Pembuatan Legalitas IKM ( MIB, Merek, Sertifikasi Halal ) dan bantuan Kemasan IKM tahun 2022, Penyerahan hasil karya pelatihan kerajinan berbahan limbah hasil karya warga Desa Sungai Seluang dari Dekranasda Kotabaru. Sedangkan Dinas Perikanan Kotabaru menyerahkan Bantuan 2.000 Bibit Ikan Nila dan 4 Karung Pakan Budidaya Air Tawar.

Baca Juga:  Ketua Umum SPRI Himbau Wartawan Tidak Layani Pengamat Oportunis di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Disdikbud Kotabaru menyerahkan bantuan berupa ATK dan WB KF . Dinas Kesehatan Kotabaru berupa PMT balita dan bumil, Bantuan 1 set alat olahraga dan penyerahan SK Pokdarwis Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Dinas Perumahan dan Pemukiman menyerahkan bantuan material untuk rehab rumah sebanyak 2 rumah.

DPMPTSP penyerahan PIRT an. Srianti dan Aminah, sementara itu Kabag Kesra Kotabaru memberikan bantuan sebesar 30 juta rupiah untuk Majelis Ta’lim Desa Sungai Seluang,

Sekaligus bazar pangan murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru dan bazar tersebut langsung diserbu warga Desa Sungai Seluang.

Dalam kesempatan tersebut ada pemeriksaan untuk Ibu Hamil secara gratis yang di datangkan langsung Dokter Kandungan dari Kabupaten Kotabaru dan juga penilaian oleh Ketua PKK Kotabaru untuk lomba pembuatan Tempat sampai tiap RT di Desa Seluang Kecamatan Kelumpang Utara dalam rangka HUT RI ke 77.

” Dalam Pertemuan Majelis Ta’lim juga sekaligus penyerahan bantuan berupa 72 Alquran,Sajadah,Jilbab dan Kipas angin diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK kepada Majelis Ta’lim di Desa Sungai Seluang,” pungkasnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Gegara Banjir, Air PDAM Macet Total

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top