Sekda Gelar Ziarah Makam Pahlawan Usai Upacara Bendera

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu juga menggelar kegiatan Ziarah Makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mattone Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (17/08/2022).

Secara rutin, kegiatan ziarah yang digelar usai pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan Ziarah Nasional dihadiri oleh, Pemkab Tanbu diwakili oleh Sekda H Ambo Sakka, Kasdim (Kepala Staf Kodim) 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah, Kejari Tanah Bumbu diwakili oleh Kasi Pidsua Wendra, Polres Tanah Bumbu diwakili oleh Kabag ops Kompol Andri Hutagalung.

Melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka, Bupati menyampaikan salam kemerdekaan, Pemerintah Daerah berharap dengan adanya hikmah Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 2022, bersama masyarakat bisa membangun patriotisme serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia.

“Kepada masyarakat Tanah Bumbu juga, kami berharap tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita isi dengan membangun kabupaten tercinta, dengan motto Bersujud menuju Serambi Madinah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Tapin Sukses Peringati Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan sendiri berjalan penuh khidmat, prosesi dengan hormat dipimpin langsung oleh Kasdim (Kepala Staf Kodim) 1022/Tanah Bumbu Mayor Inf Priya Firmansyah, S.E.

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah Nasional berjalan dengan tertib dan lancar, dimana salah satu kegiatan yang dilakukan Kasdim adalah meletakkan karangan bunga dan menaburkan bunga ke makam para pahlawan yang kemudian diikuti oleh perwakilan para peserta ziarah lainnya.

“Ziarah Nasional yang dilaksanakan usai pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, ini semua adalah sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang memperebutkan kemerdekaan pada masa perjuangan” ungkap Mayor Inf Priya Firmansyah yang mewakili Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H.,M.Tr. (Han).

“Sebagai generasi yang hidup diera kemerdekaan, dimana kita tidak merasakan bagaimana beratnya merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, kegiatan upacara pengibaran bendera, ziarah nasional dan seluruh rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa adalah hal yang sangat lumrah dan mudah untuk kita laksanakan, kalau bukan kita semua siapa lagi yang akan mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa Indonesia” pungkas Kasdim usai pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga:  Rusaknya Jalan Negara Akibat Tonase Berlebihan Angkutan Semen Conch

(Red)





Tinggalkan Balasan