Kapolres Kotabaru AKBP H. M. Gafur Aditya Siregar, S.l.K., Inspektur Upacara Di Taman Makam Pahlawan Batuah Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kapolres Kotabaru AKBP H. M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K selaku Inspektur upacara membacakan naskah upacara kehormatan dan renungan suci dibawah sinar remang – remang cahaya obor.

Upacara ini dilaksanakan sebelum menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, dan sekaligus renungan suci, di taman Makam Pahlawan (TMP) wadah batuah Kotabaru. Rabu (17/8/2022) sekira pukul 00.15 Wita.

Adapun berikut naskah lengkap upacara kehormatan dan renungan suci yang dibacakan oleh Kapolres Kotabaru.

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar S.l.K., Bahwa kami yang hadir pada hari ini, Rabu tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.15 Wita, menggelar upacara untuk mengenang akan jasa – jasa para pahlawan nusa dan bangsa di taman makam pahlawan batuah.

“Khususnya Pahlawan yang gugur sebagai Pahlawan Bangsa di taman Makam Pahlawan Batuah antara lain angkatan bersenjata 17 orang, pegawai sipil 9 orang, Jumlah 26 orang,” Ucap Kapolres Kotabaru.

Kami Anak Bangsa akan selalu mengenang jasa – jasa pengorbanan dan siap selalu menyatakan hormat yang sebesar – besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangannya demi kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Peringatan Tahunan Ke-5 HWPL via Daring, Diikuti 1.200 Peserta dari 132 Negara

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh tuhan Yang maha esa dan mendapatkan tempat yang sebaik – baiknya,” tutur Kapolres AKBP M Gafur Aditya Siregar.

Upacara kehormatan dan renungan suci ini berjalan dengan khidmat dan lancar, diawali dengan pembacaan naskah upacara kehormatan oleh Inspektur upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa.

“Kegiatan dalam upacara ini, kami selaku Inspektur Upacara, atas nama Kapolres Kotabaru, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muhklis, Sekdakab Kotabaru H. Said Akhmad dan seluruh yang Forkopimda, yang hadir memberikan penghormatan para pahlawan membela bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” Imbuh Kapolres Kotabaru. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top