Kepala Badan Pendapatan Daerah Kotabaru, H.Akhmad Rivai Bagikan 200 Bendera Merah Putih Ke Sekolah SDN 1 dan 2 Baharu Selatan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Badan pendapatan daerah kabupaten Kotabaru bagikan 200 bendera merah putih yang di serahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah H.Akhmad Rivai Sekolah SDN 1 Baharu Selatan dan SDN 2 Baharu Selatan,kegiatan ini merupakan program Mendagri pembagian gerakan 10 juta bendera merah putih.Senin (08/08/2022).

H.Akhmad Rivai sekaligus pembina upacara mengatakan Sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan upacara kenaikan bendera yang saat dilaksankan dilingkungan SDN Baharu Selatan 1dan2.

Pada kesempatan pagi ini kami, telah melaksanakan tindaklanjut program Nasional yang kemudian ditindaklanjuti dengan surat edaran Bupati dalam rangka memeriahkan dan memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republika Indonesia.

Pembagian 10 juta bendera, wajib kita lakukan setiap upacara hari Senin.

Pada kesempatan ini juga kita akan menyerahkan bendera merah putih kepada anak-anak dalam rangka gerakan 10 juta bendera merah putih yang akan dibagikan.katanya.

Kemarin pada tanggal 1 Agustus oleh Bupati telah diluncurkan secara simbolis kepada anak-anak baik SD, SMP, SMA maupun tadi organisasi kemasyarakatan.
Dengan tujuan pembagian bendera merah putih ini antara lain dalam rangka karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa.

Baca Juga:  Manajer Kotabaru FC Menggelar Eksibisi Legend Dalam Rangka Harjad Ke-72 Kabupaten Kotabaru

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, ini dalam upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air kemudian sebagai patriotisme terhadap tanah air kita.

“Kenapa mengambil lokasi pembagian bendera merah putih ini kepada anak sekolah tingkat SD antara lain dimaksudkan agar anak kita mulai sejak dini sudah mengenal makna bendera merah putih, kemudian ketika tumbuh dewasa akan menyadari makna dari bendera merah putih kepada tanah,”terangnya.

Sementara itu, Mohamad Rodli Plt.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru mengatakan, Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pendapatan Daerah yang telah pertama kali menindaklanjuti surat bupati terkait dengan 10 juta bendera merah putih secara nasional.

Kami sangat Apresiasi kegiatan pembagian bendera merah putih ataupun dan juga berterimakasih kepada kepala sekolah SDN Baharu Selatan 1 dan 2 yang telah dengan baik mempersiapkan koordinasinya dengan dinas pendapatan yang mana ini merupakan contoh pertama kali juga bagi yang lain.

Ditempat sama,Kepala Sekolah SDN 1 Baharu Selatan, Anang Sarkani menyampaikan kami berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu anak-anak kami khususnya SDN 1 dan 2 Baharu Selatan mudah-mudahan dengan pembagian bendera merah putih ini menambah kecintaan anak-anak kami terhadap NKRI dan nasionalisme, terimakasih sekali kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung ditempat kami.

Baca Juga:  Walikota Banjarmasin Hadiri Diskusi Politik dan Demokrasi

“Mudah-mudahan dengan pemberian Bendera dan susu formula ini anak-anak kami tambah sehat, semangat belajar dan kami siap terus menerima bantuan dari semua pihak,” Imbuhnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top