Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Desa Sungai Damar Gelar Syukuran 

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Dalam petikan surat keputusan Gubernur Kalteng Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah diketahui telah keluar sebagai juara pertama lomba desa di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ada pun Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/260/2022., Tentang Juara Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Wujud syukur atas prestasi yang cukup membanggakan ini dilaksanakan acara syukuran. Acara syukuran ini juga dirangkai dengan merayakan Tahun Baru Islam 1444 H di lapangan Bukit Raya Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci, Sabtu pagi (30/7)2022).

Bupati Kabupaten Sukamara Prov.Kalteng, H. Windu Subagio mengatakan Pemerintah Kabupaten Sukamara sangat menyambut baik acara ini karena selain bersyukur atas peraihan juara I Lomba Desa juga bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1444 H.

“Pemkab Sukamara menyambut baik acara ini, karena selain kita bersyukur kepada Tuhan atas raihan prestasi Desa Sungai Damar sebagai Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi. Kita juga merayakan Tahun Baru Islam, dan ini menjadi momentum yang luar biasa, dan saya lihat semua yang hadirpun sangat bersemangat, terhibur dan bahagia,” tegas H. Windu Subagio.

Baca Juga:  Kapolres Kotabaru Tinjau Korban Tanah Longsor Desa Buluh Kuning

“Terima kasih kepada Dinas PMD Sukamara yang sudah membina Desa Sungai Damar bisa mendapat Juara I tingkat Provinsi. Kami pun mengingatkan sendiri kepada Desa Sungai Damar agar bersiap-siap mengikuti lomba desa Tingkat Nasional dengan harapan tentunya agar bisa memenangi lomba Tingkat Nasional tersebut.” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sungai Damar, Abdul Sanapsud, menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Kelapa Dinas, dan Camat Pantai Lunci yang sudah memberikan nasehat dan pembinaan selama ini sehingga Desa Sungai Dama bisa menjadi Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2022.

“Mewakili seluruh masyarakat Desa Sungai Damar mengucapkan terima kasih atas nasehat dan bimbingan dari Bupati, Dinas PMD dan Camat selama ini, Juara I ini milik masyarakat Sungai Damar dan masyarakat Sukamara, kami juga akan memersiapkan diri untuk Lomba Tingkat Nasional agar bisa juara juga,” Pungkas Kepala Desa Sungai Damar, Abdul Sanapsud.

Acara syukuran dimeriahkan oleh penampilan artis ibukota Evie Tamala, Inka Christie dan Anang Jhon Tralala. Masyakarat sangat antusias dan terhibur dengan acara ini, terlihat tidak hanya masyarakat Sungai Damar namun ada masyarakat yang datang dari berbagai daerah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat.

Baca Juga:  Tak Lolos Verifikasi, Petinggi Partai Idaman Kalsel Pindah Ke Partai Demokrat

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top