Anggota DPRD Kotabaru Tajuddin Hadiri Acara Halal Bihalal Warga Saijaan Perantauan

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Perwakilan Anggota DPRD Kotabaru, Tajuddin menghadiri acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh pengurus kerukunan saijaan, bersama warga saijaan perantauan dalam rangka bedadapatan dan silaturahmi, bertempat di gedung paris Barantai, sabtu malam (23/7/2022).

Dalam acara Bedadapatan merupakan asli orang Kotabaru namun sudah menetap tinggal di perantauan dan berkesempatan hadir dalam acara Bedadapatan dengan tema “Bulik Baimbai”.

Menurut Tajuddin, Politisi dari Partai PDIP bahwa acara Bedadapatan sekaligus silaturahmi warga Kotabaru tinggal di perantauan ada yang bertempat tinggal di Jabodetabek, Kaltim, Sulawesi, Banjarmasin, Banjarbaru dan Tanah Bumbu semuanya hadir dalam acara tersebut.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, akan membawa nuansa positif bagi daerah, karena bisa memberikan suatu kontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan kabupaten Kotabaru.

Karena warga Kotabaru yang meninggalkan daerahnya atau merantau ke daerah lain, sudah barang tentu ada yang bekerja di pemerintahan, menjadi pengusaha, dokter dan bahkan ada menjadi dosen.

“Jadi bisa memberikan masukan sebagai bahan perbandingan daerah tempat tinggal mereka dan daerah asalnya, baik disektor pembangunan, pertanian dan peningkatan pendapatan asli daerah,” beber Tajuddin.

Baca Juga:  Anggota DPR Minta Abrasi Di Tiga Pulau Terluar Riau Ditangani Serius

Perlu diketahui, kabupaten Kotabaru kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) contoh sektor pertambangan batubara, Biji Besi, Perkebunan, Agrobisnis dan terutama sektor Pariwisata.

“Kalau leading sektor pariwisata, jelas sudah meningkat, tinggal ditingkatkan lagi,” terangnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top