Gusti Dede : Kami Bawa 17 Program, Pengolahan Kelapa dan Limbahnya Jadi Prioritas Utama

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Pulang Pisau

Kelompok KKN Kebangsaan ke-X Desa Dandang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan lokakarya di Sanggar Seni Hapakat Desa Dandang, Senin, (25/7/2022).

Dalam lokakarya tersebut terdapat pemaparan berbagai program kerja yang solutif atas segala permasalahan yang terjadi di Desa Dandang setelah sebelumnya sejak hari pertama datang ke desa tersebut, yang mana diantarkan langsung (Dosen Pandamping Lapangan (DPL) Dr. Uras Tantulo M.Sc, mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Dandang telah melakukan survei dan observasi ke berbagai tempat di desa tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan penjelasan kepada warga masyarakat Desa Dandang mengenai berbagai program yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan.

Ketua KKN-Kebangsaan Desa Dandang, Gusti Dede dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam setiap program kerja.

“Kegiatan ini kami laksanakan agar seluruh masyarakat Desa Dandang tahu terkait berbagai program yang akan kami laksanakan di Desa Dandang. Harapannya masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam setiap program kerjanya yang mana program itu juga kita laksanakan demi sedikit harapan untuk Desa Dandang yang lebih baik,” kata Gusti.

Baca Juga:  Anggota DPD RI Kunjungi Kadinsos Pertanyakan Bansos Korban Covid-19

Mengakhiri sambutannya Gusti mengatakan, semua kegiatan kami tidak akan bisa terlaksana tanpa bantuan dari warga Desa Dandang, untuk itu kami sangat memohon bantuan bapak ibu sekalian,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Dandang Misransyah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa yang banyak membuat program kerja untuk membantu masyarakat di desanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik peserta KKN Kebangsaan ke-X yang telah membuat banyak sekali program kerja yang diharapkan kedepannya dapat membantu masyarakat Desa Dandang,” katanya.

KKN Kebangsaan ke-X Desa Dandang mencanangkan total 17 program kerja yang diklasifikasikan dalam program kerja utama dan program kerja penunjang. Prioritas utamanya adalah pengolahan buah kelapa dan pemanfaatan limbahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Dandang beserta perangkat Desa lainnya, BPD Desa Dandang, koramil 1011-13 Pandih Batu, Polsek Pandih Batu, dan Perwakilan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Turut hadir juga Perwakilan dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Desa Dandang, Ibu PKK, Karang Taruna dan seluruh Ketua RT di bawah naungan PEMDES Dandang serta warga masyarakat Desa Dandang.

Baca Juga:  Dalam Paripurna, Pemkab Kotabaru Sampaikan Dua Raperda Kepada DPRD

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top