Korem 101/Antasari Gelar Ziarah dan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

Print Friendly, PDF & Email

 


Suarakalimantan.com, BANJARMASIN – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam VI/Mulawarman tahun 2022, Korem 101/Antasari melaksanakan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (15/07).

Ziarah rombongan dipimpin oleh Wadan Rindam Vl/Mulawarman Kolonel Inf Robby Suryadi, dan dihadiri oleh para Kasi Korem 101/Ant, Dandim 1007/Bjm, Dandim 1006/Banjar, para Kabalak wilayah Banjarmasin, Persit KCK Koorcab Rem 101/Antasari, serta Prajurit dan PNS jajaran Korem 101/Antasari.

Ziarah rombongan dimulai tepat pukul 09.00 WITA diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusara para Pahlawan.

Selesai ziarah rombongan kegiatan dilanjutkan dengan Do’a Bersama yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari yang dipimpin oleh Kasi Pers Kasrem 101/Antasari, Kolonel Caj Taufik Budi Harsono, yang dihadiri oleh para Kasi Korem 101/Ant, para Kabalak Wilayah Banjarmasin, para Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari.

Baca Juga:  Syahruji: Ucapan Rifqi Tak Beretika dan Sebaiknya Pecat Sebagai Anggota DPR RI

Diawali dengan pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Serka H. Abdul Kholis dan dilanjutkan do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta agar Kodam Vl/Mulawarman dapat terus menjaga pertahanan dan wilayah Kodam Vl/Mulawarman tetap aman dan kondusif.

Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E. menyampaikan “rangkaian kegiatan HUT ke-64 Kodam Vl/Mulawarman ini merupakan wujud pertanggung jawaban kita kepada rakyat lndonesia, yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI, menjaga situasi tetap aman dan kondusif, sehingga apa yang sudah diperbuat oleh Kodam Vl/Mulawarman selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa lndonesia terutama di wilayah Kodam Vl/Mulawarman dari berbagai permasalahan yang dihadapi,”dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pers Kasrem 101/Ant, Kolonel Caj Taufik Budi Harsono.

“Dengan diadakannya do’a bersama ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, agar dalam mengemban tugas selalu dalam ridho dan lindungan-nya serta menumbuhkan kesadaran setiap personel untuk merefleksikan dan mengevaluasi diri dalam rangka meningkatkan kualitas peran dan profesionalisme sebagai unsur pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Baca Juga:  Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru, Mensahkan Tiga Buah Raperda

Danrem juga berharap melalui kegiatan do’a bersama ini semoga wilayah Kodam Vl/Mulawarman tetap aman dan kondusif serta menjadi hamba-hamba yang selalu beriman dan bertakwa.

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top