Polda Kalsel Gelar Pelatihan Videografi Fungsi Humas TA.2022

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Dalam rangka pemantapan Komunikasi publik di Bidang Kehumasan, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pelatihan Videografi tahun anggaran 2022 yang diikuti personil Humas Jajaran Polda Kalsel di Summer BnB Hotel Banjarmasin, Senin (11/07/2022).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menghadiri dan membuka langsung kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita dan dihadiri Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel.

Selain itu kegiatan ini pun menghadirkan Muhammad Akbar Khomeini Laksana, S.Kom. selaku Narasumber dari TVRI Kalsel sebagai pemberi materi.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Kalsel mengatakan perkembangan ilmu videografi menuntut untuk terus berinovasi dan menggali kreativitas dalam membuat karya yang dapat digunakan sebagai bentuk upaya Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Menurut Kabid Humas, pelatihan ini bertujuan agar peserta bisa mengenali nilai penting dan menarik dalam produk videografi sehingga menemukan ide terbaik, teknik pengambilan dan manajemen database.

Dirinya pun menerangkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri point 3 yaitu Menjadikan SDM Polri yang Unggul di era Police 4.0 dan Point 13 yaitu Pemantapan Komunikasi Publik.

Baca Juga:  Bupati Tanbu Serahkan Bantuan JPS Tahap Pertama Untuk Disabilitas, Yatim Piatu dan Lansia Di Satui

“Saya berharap kepada anggota Humas Jajaran Polda Kalsel supaya bisa mengelola dan menyajikan informasi yang kreatif, karena selain tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum, juga dituntut beradaptasi di era media sosial,” lanjutnya.

Tak lupa dirinya mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar terus semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski saat ini Covid-19 masih ada.

“Kita harus tetap waspada karena banyaknya penggunaan media sosial menjadi satu tugas Polri untuk memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak negatif,” pungkasnya.





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top