P3HI Sembelih Sapi Kurban Dari Yayasan Haji Maming

Print Friendly, PDF & Email
Suasana pemotongan hewan kurban di Kantor Perwakilan P3HI di Komplek Istiqamah Blok Amanah V/Amanah II Ujung RT19 No.01 Kertak Hanyar/Poto tim suaka

BANJARMASINSuarakalimantan.com, Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) lakukan penyembelihan hewan kurban di hari kedua Idul Adha 1443 Hijriah

Berlangsung di depan Kantor Perwakilan P3HI di Komplek Istiqamah Blok Amanah V/Amanah II Ujung RT19 No.01 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Senin, (11/7/2022).

Ketua Umum P3HI, Aspihani Ideris, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Yayasan Haji Maming, atau PT. Enam Sembilan atas bantuan berupa satu ekor sapi untuk organisasi advokat ini.

“Terimakasih banyak pengurus Yayasan Haji Maming, insyaallah semua ini akan mendapatkan keberkahan. Semoga beliau dilapangkan dalam segala urusan dan beliau terhindar dari berbagai bentuk kezaliman. Aamiin Yaa Rabbal’aalamiiin…” ucap Aspihani bin Ideris bin Sayyid Abdurrasyid Assegaf kepada sejumlah wartawan seusai penyembelihan.

Aspihani mengatakan, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi hamba Allah yang bersyukur. Selain itu pula, kurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga:  Walikota Banjarmasin Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama SKPD di Lingkungan Pemkot, Alim Ulama, Masyarakat serta Awak Media

“Dengan berkurban ini merupakan bagian momentum untuk menumbuhkan jiwa sosial dan sifat kemanusiaan, kepedulian terhadap masyarakat dengan berderma, apalagi dimasa-masa pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga dengan ikut berqurban dan berbagi maka setidaknya akan mengurangi sedikit beban masyarakat dimasa sulit ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Dosen Fakultas Hukum UNISKA Banjarmasin ini menyampaikan tentang hakikat peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim.

Makna dari perintah Allah kepada Nabi Ibrahim A.S untuk menyembelih anaknya sendiri Nabi Ismail A.S dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita saat ini, bagaimana kita ikhlas mengorbankan harta kita, mengorbankan waktu kita, mengorbankan apa saja yang kita sukai untuk jalan Allah dan berharap ridhoNYA akan selalu menyertai perjalanan hidup kita hingga saatnya nanti kita dipanggil kembali dihadapan Allah SWT,

Sekretaris Jenderal Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) Wijiono didampingi Bendahara Umum Marli juga sangat bersyukur atas bantuan hewan Kurban yang diberikan oleh pengurus Yayasan Haji Maming kepada organisasi advokat yang terlahir di Kalimantan Selatan itu.

Baca Juga:  Pengurus Wadah Gerakan Wirausaha Nasional Di - Minta Support Kepada Komisi II DPRD Kotabaru

Wijiono menilai, penyembelihan ibadah kurban yang dilakukan oleh arganisasi advokat P3HI di hari Raya Idul Adha ini adalah hal positif yang diharapkan dapat terus secara berkesinambungan dilakukan pada setiap tahun di Idul Adha.

Usai pemotongan hewan kurban Panitia melaksanakan pembagian kepada sejumlah anggota advokat P3HI dan ke masyarakat lingkungan perwakilan markas P3HI.

Siangnya dilanjutkan acara Selamatan dan Syukuran seraya do’a bersama, semoga Mardani H Maming di hindarkan dari perbuatan zalim yang di lakukan oleh sejumlah makhluk dan juga dengan harapan beliau bisa tabah menghadapi ujian dalam kehidupan. (Red)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top