Jelang Hari Raya Idul Adha, Bahaudin Serahkan Hewan Kurban Kepada LSM KPK – APP Kalsel

Print Friendly, PDF & Email

SUARAKALIMANTAN.COM, Banjarbaru- Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Parlemen (KPK- APP ) Kalimantan Selatan menerima satu ekor sapi Kurban dari Ketua KMPIB Kalimantan Selatan Bahaudin sebagai wujud keharmonisan antara penggiat Anti Korupsi yang ada di Kalimantan Selatan.

Satu ekor sapi diserahkan langsung oleh Ketua KMPIB Bahaudin Salah Satu Tokoh muda Aktivis Banua Kalimantan Selatan dan diterima oleh ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah Dan Parlemen Kalimantan Selatan (KPK -APP) H. Aliansyah di Kediaman Bahauddin,Banjarbaru Sabtu (09/07/22).

Dalam keterangannya H Aliansyah mengucapkan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada Tokoh muda Banua Bahauddin dan jajaran,mudah-mudahan suasana seperti ini akan lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian kita kepada sesama, dengan berbagi kepada warga yang kurang mampu.

Selanjutnya H Aliansyah juga menyampaikan,  sebagaimana diketahui bahwa berkurban, disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik kepada para dermawan untuk membantu kaum fakir miskin yang jarang sekali merasakan nikmatnya daging sapi yang harganya cukup mahal bagi kantong mereka.

Baca Juga:  Perusahaan Tambang Batubara ini, Cepat Tanggap Perbaiki Akses Jalan Desa Jombang

Hal tersebut merupakan salah satu upaya menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin terutama dihari raya kurban ini, sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi.

Makna hakiki yang terkandung di dalam menyambut Hari Idul Adha ini hendaknya dapat mengilhami seluruh umat muslim agar melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Apa yang akan saudara-saudara laksanakan ini sungguh merupakan suatu pekerjaan mulia yang bernilai ibadah. Kepada Tokoh Tokoh Banua Yang lain pun dapat mencontoh apa yang dilakukan Ketua KMPIB Bahaudin ini.

Hal ini di ungkapkan Aliansyah saat menerima bantuan hewan Kurban dari tokoh muda Penggiat Anti Korupsi Kalimantan Selatan Bahaudin,

“Hewan kurban bantuan dari saudara kita Bahaudin ini ,akan kita laksanakan penyembelihan besok, Hewan Kurban ini akan dibagikan kepada keluarga besar KPK – APP dan Masyarakat sekitar,” Ungkap Aliansyah.

Baca Juga:  Ganjar : Selamat dan Sukses Munas JAPNAS ke I Tetaplah Berkolaborasi dan Jangan Tinggalkan Sejarah

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Bahaudin atas bantuan Hewan Kurban kepada keluarga Besar KPK-APP mudah- mudahan kedepannya hubungan baik ini bisa terus terjalin antara keduanya.

Sementara itu Bahauddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan filosofi kami, yakni berusaha untuk menjadi bagian dari masyarakat dan berbagi memberikan kontribusi nyata dimanapun kami berada.selanjutnya.

Ia juga berpesan agar sesama penggian anti korupsi saling mendukung jangan mau di adu domba jangan sampai belanda belum datang kita sudah pecah belah hanya urusan sepele dan seharusnya para aktivis penggiat anti korupsi saling support dan saling mendukung satu sama lain.

“besar harapan kami niat ini menjadi jalan menjalin hubungan harmonis pada setiap lapisan masyarakat dan khususnya sesama Tokoh tokoh Banua dimanapun kita berada” ungkap Baha.

Ia juga menuturkan”, semua ini adalah bentuk kepedulian sosial yang kami lakukan, untuk saling berbagi di momen Hari Raya Idul Adha ini mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kami lakukan di tahun-tahun berikutnya dalam rangka syiar Islam ” Indahnya Berbagi di Hari Raya Kurban ini,dengan menyalurkan hewan kurban mudah-mudahan apa yang di katakan di dalam Alquran maka dirikanlah Sholat Karena Tuhanmu dan Berqurbanlah dapat terus kita lakukan, ” Pungkasnya.

Baca Juga:  Kejari Kotabaru Canangkan Zona Integritas WBK Guna Kuatkan Kepercayaan Masyarakat

(Ari/Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top