Yunia Angelly Syahdat Pembalap Sepeda Kategori MTB Xco Putri Andalan Kalsel, Asal Kabupaten Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Menuju ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) balap sepeda yang akan di gelar di Provinsi Jawa Timur tepatnya di kabupaten Banyuwangi.

“Pengurus Provinsi Ikatan sport sepeda Indonesia (Pengprov ISSI)Kalsel sedang mempersiapkan Atletnya dengan melakukan latihan setiap hari yang dipusatkan di Kabupaten Kotabaru,” ucap Syahdat orang tua Yunia Angelly Syahdat pembalap Sepeda asal kabupaten Kotabaru, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (6/7/2022).

Pembalap sepeda kategori MTB Xco, tutur Syahdat, salah satunya pembalap sepeda asal kabupaten Kotabaru, bernama Yunia Angelly Syahdat, kebetulan anak saya. Yang ikut pemusatan latihan di kabupaten kotabaru yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Kalsel.

“Yunia Angelly Syahdat ini, pembalap sepeda kategori MTB Xco putri, merupakan andalan Kalsel yang masih muda dan mempunyai segudang prestasi dan Yunia Angelly Syahdat juga masih duduk di bangku sekolah Menengah Atas (SMA), tempatnya menimba ilmu yaitu SMAN 2 Kotabaru,” paparnya.

Pada acara kegiatan Piala Kapolda Cup yang di selenggarakan oleh Kapolda Kalteng di Palangkaraya dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, Yunia Angelly Syahdat ini ikut ambil bagian dalam piala Kapolda Cup kategori MTB Xco atas nama diri sendiri.

Baca Juga:  Kuda - Kuda Rumah Warga Puting Beliung Naik" Diding Dan Atap juga Terpasang

“Alhamdulillah,”dia menorehkan prestasinya dengan meraih juara satu hingga diganjar medali emas dan uang pembinaan atas nama diri sendiri,” ujarnya.

Saya berharap seluruh pembalap sepeda kategori MTB Xco putri yang sementara melakukan pemusatan latihan di Kotabaru mendapatkan perhatian serius stakeholder baik dari daerah maupun provinsi.

“Semoga anak – anak kita yang lagi melakukan pemusatan latihan balap sepeda kategori MTB Xco Putri, dapat mengharumkan nama baik daerah dan Provinsi Kalimantan Selatan,” harap Syahdat. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top