Puskesmas Pangkalan Muntai Resmi Beroperasi

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Puskesmas memiliki angka ideal cakupan pelayanan para 25 ribu jiwa sampai dengan 30 ribu jiwa, Kecamatan Sukamara sendiri dengan jumlah penduduk sekitar 32 ribu jiwa.

Idealnya memang hanya memerlukan satu unit Puskesmas saja, namun kondisi jarak tempuh dan geografis beberapa desa dengan Puskesmas induk yang tidak memungkinkan, sehingga perlu dibangun gedung Puskesmas baru, demikian ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Sukamara H. Windu Subagio dalam sambutan saat meresmikan beroperasinya Gedung Puskesmas Pangkalan Muntai Kecamatan Sukamara, pada hari Rabu (6/7/2022) siang.

Bupati kembali menegaskan, jika Puskesmas merupaka fasilitas pelayanan kesehata primer yang menyelenggarakan upaya kesehatan perseorangan dan masyarakat di wilayaj kerjanya untuk menciptakan Kecamatan Sehat.

Peresmian gedung sekaligus pengoperasian Puskesmas di Desa Pangkalan Muntai Kecamatan Sukamara ini sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Sukamara menjawab keinginan warga Desa. Dengan sudah beroperasinya Puskesmas ini juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di tengah masyarakatnya.

“Kita patut berbangga karena Puskesmas Pangkalan Muntai bisa dibangun dan dapat mulai beroperasi bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke 20 Tahun. Peresmian dan beroperasinya Puskesmas ini ternyata menjawab tema Hari Jadi Kabupaten “Masyarakat Sehat, Tingkatkan Produktifitas ber basis ekonomi menuju masyarakat sejahtera Sukamara Janga”, Pungkas Bupati Sukamara H. Windu Subagio.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Kembali Operasi Yustisi Malam Hari Tegakkan Prokes

Turut hadir mendampingi Bupati yaitu Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Kepala Perangkat Daerah dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top