Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Peringatan Haul Sebagai Wujud Kecintaan Kepada Syech Muhammad Bin Abdul Karim Al Qadri Al Hasani Assamman

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Peringatan Haul Syech Muhammad bin Abdul Karim Al-qadiri Al-Hasani Assamman Al-Madani juga sekaligus milad ke-4 pondok pesantren nurul rabi yang dilaksanakan pada minggu pagi (03/07/2022).

Turut hadir Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, Staf Ahli Gubernur ,Para Kepala SKPD, para Alim Ulama, masyarakat umum baik dari Desa Tanjung Batu dan juga dari luar Tanjung Batu. Sebelum acara puncak haul dirangkai dengan pembacaan syair Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan pondok Pesantren nurul rabi, Guru Abdussalam yang memimpin acara haul menyampaikan, bahwa semoga dalam peringatan haul ini sekaligus milad ke-4 pondok Pesantren Nurul Rabi dapat berkah untuk masyarakat yang hadir dan berdirinya pondok pesantren.

“Diharapkan dapat bermanfaat bagi santri yang menimba ilmu di pondok pesantren ini,”kata Guru Abdussalam.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far SH menyampaikan, peringatan ini adalah sebagai wujud penghormatan,kecintaan dan kebanggaan kita kepada syekh Muhammad sebagai seorang ulama besar.

“Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap wali Allah dan menjalankan tauladannya akan dapat menjadi rem pengendali dalam hidup ini,” ucap H. Sayed Ja’far

Baca Juga:  Jutaan Kerumunan Lautan Manusia Terlihat Dari Atas Hadiri Haul Guru Sekumpul

Momen haul ini, dapat dijadikan ajang introfeksi diri sebagai seorang muslim sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita semua.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak untuk dapat menjadikan beliau sebagai panutan dan contoh sifat keteladanan bagi kita selaku umat muslim,” pinta Bupati Kotabaru.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top