Muswil IDI Kalsel ; Sekdakab Kotabaru Drs. Said Akhmad MM Berharap Tingkatkan Profesionalisme Dan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar Musyawarah Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (Muswil IDI) Se Kalimantan Selatan.Pengurusan IDI wilayah kalsel periode 2022-2025.

Seminar Mini Simposia yang berlangsung di selenggarakan di dua tempat yaitu Gedung Paris Barantai Kotabaru untuk Seminar mini Simposia sedangkan untuk Muswil diadakan di Operation Room Setda Kotabaru, sabtu (02/07/2022).

Pelaksanaan Muswil IDI Kalsel ini,baru pertama kalinya dilaksanakan di kabupaten Kotabaru yang diikuti kurang lebih 70 Dokter Se Kalimantan Selatan.

Muswil IDI Kalsel di hadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H.Said Akhmad dan Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan Dr.Ir.Suparno sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Wilayah IDI Kalsel yang ditandai dengan pemukulan gong di saksikan para dokter dalam lingkup IDI Se Kalimantan Selatan.

Lima orang Calon ikut mendaftar menjadi calon Ketua IDI diantaranya Dr.Dedy Rasyidan Yulizar, Sp.U dari Banjarmasin, Dr.Ajto Adhmart,Sp.OG(K) dari Banjarbaru,Dr.Sigit Prasetia Kurniawan,Sp.PD.K-HOM,FINASIM dari Tanah Laut,Dr.Fakhruddin Noor,M.Kes,Sp.An dari Kotabaru Dan Dr.Syaifullah,Sp.PD dari Tanah Bumbu.

Dalam Muswil IDI Kalsel yang terpilih jadi Ketua IDI Kalsel yakni Dr. Sigit Prasetia Kurniawan dari Tanah Laut.

Baca Juga:  ​MENELISIK KEGAGALAN PROYEK JEMBATAN DI KECAMATAN MANDASTANA BARITO KUALA

Dalam kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Kalsel, Dr,Ir. Suparno manyampaikan selamat dan sukses kepada IDI wilayah Kalimatan Selatan atas terselenggaranya Muswil ini, semoga Muswil ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Segala keputusan maupun kesepakatan nantinya dapat di terima, dijalankan dan didukung oleh seluruh anggota sehingga dapat memperkuat IDI wilayah Kalimantan Selatan sebagai sebuah organisasi.

“Kemudian dapat menjadi wadah yang nyaman bagi seluruh anggota maupun para dokter di Kalimantan Selatan. Serta dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun banua khusunya dalam mewujudkan masyarakat banua yang sehat dan sejahtera,” Ungkap Staf ahli Gubernur.

Sekretaris Daerah Kotabaru,H.Said Akhmad mengatakan Sesuai dengan tema kegiatan ini diharapkan musyawarah wilayah IDI Kalsel menjadi momentum bagi IDI untuk mewujudkan masyarakat sehat melalui peningkatan profesionalisme dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Untuk itu saya berpesan kepada IDI wilayah Kalsel agar dapat terus meningkatkan kualitas SDM,kompetensi dan profesionalitas profesi masing masing,selalu pegang teguh janji dokter untuk siap mengabdi dan melayani masyarakat,kapan dan di manapun iya bertugas.

Baca Juga:  Dubes Cairo Resmikan Kedai Kopi Knoz El Bon di Alexandria Mesir

Di tempat sama Ketua Panitia pelaksana dr.Kurata’ain, S.ag menambahkan Muswil IDI yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru adalah rangkaian acara dalam rangka untuk pemilihan ketua IDI tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Perlu di ketahui bahwa memang acara ini tertunda, karena adanya pandemi covid 19 sehingga masa bakti IDI yang sebelumnya itu dari 2018 sampai 2022 baru saat ini terlaksana dan Kabupaten Kotabaru terpilih untuk pelaksanaan musyawarah wilayah IDI Kalsel.

Dari 25 tahun tidak ada kabupaten lain yang melaksanakan untuk musyawarah wilayah IDI kalsel yang selama ini selalu di laksanakan di provinsi.
Yang hadir dan 13 Kabupaten/kota semua ada perwakilan dari ketua maupun anggota IDI.

Sebelum Muswil dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan kegiatan seminar mini simposia dengan pembahasan tentang hipertensi dan batu ginjal.

” Kegiatan ini ada 2 pembicara dari provinsi yaitu Dr.dr.Dwi Laksono Adiputro,Sp.IP (K),FIHA,FoSCc.membahas tentang hipertensi sebagai faktor resiko penyakit jantung,dan pembicara kedua adalah dr.Deddy Rasyidan Yulizar,Sp.U.membahas tentang penatalaksanaan batu ginjal yang berlangsung di gedung paris barantai kotabaru,”ucap dr.Citata. (wan/dam)





Baca Juga:  Kenaikan Tarif Air Minum PDAM Kotabaru, Komisi II DPRD Sangat Merespon Positif

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top