Bupati Lantik Pengurus Kartar Kabupaten Sukamara Periode 2022-2027

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Bupati Sukamara H. Windu Subagio secara langsung hadir dan mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Sukamara Periode 2022-2027. Kegiatan Pengukuhan Kepengurusan dilaksanakan di gedung Gawi Barinjam Kota Sukamara pada Kamis (30/6/2022) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Sukamara H. Windu Subagio mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi Kepemudaan, yang tujuan terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosial yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya.

“Karang Taruna memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat, untuk meningkatkan potential dan peran aktifnya tentu perlu koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan organisasi Kepemudaan lainnya,” Kata H. Windu Subagio.

Bupati kembali menegaskan Karang Taruna cukup penting dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang. Namun belum semua masyarakat memahami peran dan fungsi Karang Taruna tersebut.

Oleh karena itu Bupati menegaskan, menjadi tugas dari Kepengurusan Karang Taruna yang baru saja dilantik untuk dapat membuka mata masyarakat akan pentingnya keberadaan Karang Taruna yang juga secara khusus membantu Pemerintah dalam menjalan program-program kesejahteraan sosial.

Baca Juga:  Mangkir Pemeriksaan, KPK Jadwalkan Pemanggilan Ketum PPP Lagi

Bupati berharap agar gerakan Karang Taruna senantiasa menjadi bagian yang penting di Kecamatan dan juga di Pedesaan/Kelurahan yang mampu membawa aspirasi masyarakat untuk menyuarakan pembangunan.

Begitu juga pada seluruh perangkat daerah yang tugasnya berkaitan dengan pembinaan pemuda agar terus meningkatkan kualitas dan aktivitas salah satunya adalah Karang Taruna dalam penanganan permasalahan sosial serta memberikan arahan yang tepat bagi Karang Taruna, sehingga mampu menjadi jembatan yang akan menghubungkan Pemerintah dan masyarakat dalam harmoni sosial yang saling menguatkan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukamara mengucapkan selamat atas dilantik nya Pengurus Karang Taruna Periode 2022-2027, semoga momentum Pelantikan Pengurus Karang Taruna ini menjadi tonggak meningkat nya kemitraan Pemerintah dengan segenap potensi dan sumber kesejahteraan sosial umumnya, terkhusus untuk Karang Taruna Kabupaten Sukamara. Semoga kehadiran Pengurus Karang Taruna bisa memberikan manfaat terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukamara yang sejahtera, maju dan bermartabat (Setara).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top