Rangkaian Harjad Kabupaten Kotabaru Ke-72, Komunitas Pencinta Perahu Tradisional, Adakan Lomba Perahu Tradisional Di Lepas Bupati Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Komunitas Pencinta Lomba Perahu Tradisional bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga menggelar lomba perahu tradisional dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru Ke-72 yang dilepas Bupati Kotabaru yang berlangsung di Wisata Rampa Berkah, desa rampa, kecamatan pulau laut utara, kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Dalam sambutannya bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH., menyampaikan lomba balap perahu ini selain upaya pelestarian dan mengangkat wisata bahari sekaligus menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar wisata.

Pelaksanaan lomba balap perahu tradisional salah satunya, selain sebagai upaya melestarikan dan mengangkat pariwisata Bahari juga sebagai upaya pelestarian terhadap tradisi dan budaya nelayan desa rampa.

“Dan nantinya secara tidak langsung perekonomian masyarakat kita dapat meningkat kedepannya,” ucapnya.

Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, silaturahmi masyarakat terjalin semakin erat dan lomba ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua membangkitkan olahraga tradisional sebagai salah satu khasanah budaya yang kita miliki sebagai sebuah bangsa.

Bupati juga menambahkan, semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi masyarakat terjalin semakin erat dan lomba ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk membangkitkan olahraga tradisional di kabupaten Kotabaru.

Baca Juga:  Siagakan Lebaran Idul Fitri Dan Perayaan Isa Al Masih " Prajurit Kodim Martapura On Call Disiagakan

” Masyarakat desa rampa juga berharap kegiatan lomba perahu tradisional ini bisa menjadi ivent tahunan dan masuk kedalam kalender pariwisata kabupaten Kotabaru,” Imbuhnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top