KKB dan PDWA ULM Bekali Ibu-Ibu Kiat Kembangkan Usaha Melalui Digital Marketing

Print Friendly, PDF & Email

suarakalimantan.com, Banjarmasin, KP – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat kembali melaksanakan pengajian bulanan yang diisi kegiatan keagamaan dan kajian keislaman. Kegiatan ini merupakan program rutin yang digelar setiap bulannya.

Tak hanya diisi kajian keislaman, pengajian rutin ini juga sering kali ditambah dengan pembahasan berbagai materi lainnya untuk menambah wawasan para anggota KKB, seperti pelatihan kewirausahaan, kesehatan, pembelajaran politik, dan lain sebagainya.

Seperti pengajian kali ini, KKB bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, melalui Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) untuk memberikan pelatihan terkait pengembangan usaha dan optimalisasi kreativitas UMKM melalui digital marketing bagi ibu-ibu yang ada di KKB.

Kegiatan yang digelar di kantor sekretariat KKB, Jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan membaca Shalawat Nariyah serta doa selamat. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz
H. Muhlidi MA.

Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman melalui Ketua Harian, Hairudinor, menyampaikan bahwa tujuan utama dari pengajian rutin bulanan ini adalah untuk merekatkan tali silaturahmi antara keluarga Bakumpai.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kotabaru, Awaludin S.hut; Selain Perda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Perlu Perda BUMDES

“Selain bersilaturahmi, kita juga isi kegiatan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi anggota KKB. Dan ini sudah menjadi program yang diagendakan oleh Ketua Umum, Pak Yuni Abdi Nur Sulaiman,” ujar Hairudinor, Sabtu (25/6/2022).

“Dan hari ini khusus diikuti ibu-ibu di KKB yang tergabung dalam Kelompok Usaha Hayak Bamara, yang artinya Maju Bersama. Kami ingin memberikan pengetahuan pentingnya pengembangan UMKM dengan memanfaatkan digital marketing,” tambahnya.

Hairudinor menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Dosen dari FISIP ULM yang melaksanakan pengabdian yang memberikan pelatihan pengembangan usaha berbasis digital marketing.

“Jadi kita ada program dari kampus yang kita bawa ke masyarakat. Kita ingin mendorong supaya ibu-ibu ini lebih mengenal dan mengetahui manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan digital marketing,” jelas Ketua Tim Program Dosen Wajib Mengabdi ULM ini.

Menurutnya, salah satu tujuan utama dari digital marketing adalah untuk menjangkau target pelanggan dengan lebih efisien dan efektif melalui sosial media marketing yang ada.

“Dengan begitu, diharapkan ibu-ibu ini dapat merangkul konsumen secara lebih cepat, tepat, luas dan murah menggunakan perangkat elektronik atau internet yang dipadukan dengan berbagai strategi pemasaran serta berbagai platform media online, seperti Facebook, Instagram atau yang lainnya,” pungkas Dosen Fisip ULM yang mengajar Program Studi Administrasi Bisnis ini.

Baca Juga:  Kasdim 1004 Kotabaru Makan Bersama Warga Di Sela Peninjauan TMMD.

(Ari/FR)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top