Polres Sukamara Patroli Sambangi Warga Dan Pasang Baliho Karhutla

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Salah satu upaya Polri untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Kathutla) Polres Sukamara Polda Kalteng bersama dengan 5 jajaran Polsek setempat secara kontinyu melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis serta pemasangan baliho himbauan di lokasi yang rawan terjadinya Kathutla.

Kapolres Sukamara Polda Kalteng AKBP Dewa Made Palguna mengatakan kami telah melaksanakan Sambang dan Patroli dialogis sekaligus memasang baliho himbauan Karhutla dimana setelah pemasangan baliho Karhutla di lanjutkan dengan menemui warga atau sambang warga.

Upaya-upaya patroli dan berdialog dengan pendekatan petugas Kepolisian ke warga ini juga sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman yang berujung kepada terjaganya Kamtibmas ditengah masyarakat.

Kembali kepada penanganan Karhutla kami dari Polres Sukamara Polda Kalteng mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap waspada terhadap Karhutla yang mana bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

Artinya tegas Kapolres lebih baik kita bersama mencegah sejak dini berkaitan dengan Karhutla ini dari pada kita memadamkan api.

Sebab jika terjadi Karhutla yang rugi juga kita semua baik dari sisi kesehatan dan aktivitas lain pasti akan terganggu juga.

Baca Juga:  BNNP Kalteng Tangkap Tiga Pemilik Shabu Seberat 3 Kg Lebih

Maka dari pada itu kami dari pihak Kepolisian tidak bosan-bosannya memberikan himbauan dan berdialog dengan warga agar sama-sama menjaga agar tidak ada kasus Karhutla.

“Sebagai Kapolres sudah memerintahkan anggota terutama di jajaran Polsek untuk tetap bersama warga menjaga agar tidak ada kasus Karhutla,” Pungkas Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna pada Sabtu (25/6/2022).

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top