Brigjen Pol. Sumirat : Setetes Darah Bersinar Selamatkan Nyawa Sesama

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara

Sambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, BNN Provinsi Kalimantan Tengah Melaksanakan Kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, bertempat di Atrium Palma Minggu pagi (12/6/2022).

Kegiatan yang bertema “Setetes darah Bersinar (Bersih Narkoba) selamatkan nyawa sesama” ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto., M.Si.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyemarakan Hari Anti Narkotika (HANI) Tahun 2022 yang mengusung tema “Kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di Indonesia”, yang diperingati pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

Kepala BNN Provinsi Kalteng Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk menggelorakan perang melawan Narkotika menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), War On Drugs.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini darah yang kita donorkan memang Bersinar, Bersinar yaitu Bersih Narkoba sehingga apa yang kita berikan kepada sesama ini benar-benar darah yang bersih, sehat tanpa narkoba,” ujar Kepala BNN Provinsi Kalteng.

Baca Juga:  Polsek Pelaihari Berhasil Bekuk Tersangka Penggelapan Mobil

Brigjen Pol. Sumirat kembali menegaskan donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan penting untuk dilakukan, karena setetes darah yang kita donorkan berarti “Nyawa” bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Dilokasi yang sama Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalteng Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi dan memberikan suport untuk dilaksanakan pada waktu yang akan datang.

Ahmad menegaskan, kegiatan sosial ini sangat penting karena banyak masyarakat diluar sana yang sangat membutuhkan darah namun kesulitan untuk mencarinya.

“Semoga Kalten Bersinar dan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) segara terwujud,” Tutup Ahmad.

Turut hadir Ketua PMI Kota Palangka Raya, H. Rusliansyah, SE, M.A.P, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr. Hendra Eka Putra, AMD.IP, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, diwakili Bapak Magfur, Ketua OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Ketua FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si, serta diikuti oleh sebanyak 250 orang.

Nampak terlihat Kepala BNNP Kalteng, Kakanwil Kemenkumham, Ketua OJK, Ketua FKIJK juga turut serta mendonorkan darahnya.

Baca Juga:  Sekda Kotabaru Resmi Dibuka Launching Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online

Kegiatan donor darah ini mendapat banyak dukungan dari OJK Provinsi Kalteng, Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Kalteng, PT PAMA, Teh Poci, PT. Bintang Toejoe, PT. Sari Enesis Indah, Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Hotel Neo, Palangka Raya Mall (Palma), FIF Group, CU Betang Asi, KPD Swalayan, De Pinosa, Dango, Dimendra Travel, Eternal Barbershop dan Fun City.

Kegiatan Donor darah ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, maupun dari instansi pemerintah, Instansi swasta, komunitas dan juga Ormas.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top