HIPMI Expo 2022 Sukses Kenalkan Produk Daerah Booming ke Level Nasional

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, JAKARTA – HIPMI Expo sebagai rangkaian perayaan HUT 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menyedot perhatian 5.000 pengusaha muda yang hadir di JCC Senayan Jakarta 10-12 Juni 2022. Bahkan Presiden Joko Widodo dibuat kagum dengan produk-produk dari 34 provinsi yang digelar di 108 stand HIPMI Expo.

HIPMI Expo adalah pagelaran pameran besar yang menampung seluruh produk hasil kreasi pengusaha-pengusaha lokal daerah berbagai daerah yang dihimpun oleh HIPMI bersama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Terdapat produk mulai makanan olahan, pakaian, kerajinan, hingga teknologi robotic hasil buatan wirausaha muda Indonesia di daerah.

Setelah dibuka pada Jumat 10 Juni 2022, pengunjung terus berdatangan. Termasuk kunjungan dari Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri sesaat setelah menghadiri perayaan HUT 50 Tahun HIPMI di Jakarta, Jumat 10/6/2022 kemarin.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bagas Adhadirgha saat membuka pameran HIPMI Expo 2022 menyampaikan, kegiatan pameran seperti ini merupakan upaya HIPMI sebagai organisasi pengusaha membantu mengenalkan produk dari daerah agar booming ke level nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  Budidaya Tanaman Lombok Babinsa Kodim 1002/Barabai Manfaatkan Lahan Kosong

“Tujuan kita akan membawa Indonesia maju di tahun 2045 bersama HIPMI dengan cara-cara seperti HIPMI Expo ini,” ujar Bagas.

Sebuah kebanggaan bagi HIPMI bisa mengadakan HIPMI Expo yang cukup besar seperti ini. Dimana ide ini muncul pada saat pengurus HIPMI bersama Ketua Umum 34 Provinsi pergi ke Singapura beberapa waktu lalu.

“Saat itu kami kerja sama dengan salah satu perbankan terbesar di Singapura. Salah satu persyaratan dari pihak Singapura adalah masing-masing Ketua BPD membawa produk terbaik dari daerahnya. Ternyata produk dari daerah itu bagus-bagus sangat bisa diterima di Singapura,” papar Bagas.

Pada saat itu pula, HIPMI punya gagasan pada saat HUT 50 tahun ini, harus ada kegiatan pameran yang bisa mengexplore dan mempromosikan produk milik anggota HIPMI di seluruh Indonesia.(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top