Wakil Ketua Dekranasda Kotabaru, Hadiri Pergelaran Fashion Show Berbusana Sasirangan Koleksi Fatma Collection

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah kabupaten Kotabaru (Dekranasda) Hj.Yulianti Zairina Said Akhmad hadiri pagelaran Fashion show berbusana sasirangan dan memakai kerajinan tangan maupun kerajinan kayu dari koleksi Fatma collection,Katojoe sasirangan, Sabariah sasirangan dan Junaidi kerajinan kayu. Rabu malam (7/06/2022).

Pagelaran Fashion show ini di ikuti 15 orang siswa dan siswi SMK 1 Kotabaru jurusan tata busana dengan ber catwalk di seputaran pameran expo saijaan untuk memamerkan kerajinan yang dipakainya.

Menurut Ida Trisanti Sekretaris Dekranasda mengatakan Hari in Dekranasda mengadakan pagelaran fashion show kerajinan khas Kotabaru bekerjasama dengan siswa dan siswi dari SMKN 1 jurusan tata busana.

Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan lebih jauh dengan masyarakat Kotabaru bahwa ada Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kotabaru yang menaungi para pengrajin – pengrajin, jadi selama ini banyak pengrajin tetapi mungkin belum tahu ada wadahnya, kemudian pagelaran ini merupakan agenda dari Dekranasda sendiri.katanya.

Ada beberapa brand yang ditampilkan diantaranya Fatma Collection,Sabariah Sasirangan, Katojoe Sasirangan dan Junaidi Kerajinan Kayu,selain itu malam ini juga di laksanakan DPC PAPRI singing kontes, karena ada parade band juga yang sudah berlangsung 2 hari jadi diisi dengan fashion show dari Dekranasda pada malam ini. jelasnya.

Baca Juga:  TNI-Polri Bersihkan Sampah Dampak Banjir  6 Lokasi di Barabai

Dalam kesempatan ini dilakukan pemberian buket bunga kepada para pengrajin sebagai ucapan terimakasih karena sudah ikut berpartisipasi dalam pagelaran fashion show tersebut.(riil/wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top