Wakil Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Jelai Tanam Pohon dan Bergotong Royong

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Sukamara





Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi mengatakan dalam sambutannya pada tahun 2022 Indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengambil tema yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan”.
Konferensi Stockholm tahun 1972 telah meletakkan dasar pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan dan dalam hubungan pembangunan dengan alam dan manusia.
“Hingga sekarang dapat kita pelajari dan hayati, bagaimana perjalanan pembangunan lingkungan hidup di Indonesia selama 50 tahun,” tegas Wakil Bupati membacakan Sambutan Menteri KLHK RI.
Wakil Bupati kembali mengatakan, bawa pembangunan lingkungan di Indonesia dalam perjalanannya, secara praktis
melembaga dan semakin beraktualisasi dengan nyata.
Kondisi tersebut memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai bangsa, sebagai negara diantara negara-
negara di dunia, dimana kita telah cukup gigih bekerja nyata dalam aspek lingkungan, dengan karya dan kerja keras semua elemen bangsa kita, seluruh
masyarakat Indonesia.
“Atas segala capaian hingga saat ini, dan kita berada pada posisi, platform kerja,
langkah operasi dan hasil kerja yang ada saat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras seluruh elemen bangsa,” tuturnya.
Dirinya juga menegaskan, elemen bangsa ini terdiri dari seluruh masyarakat diantaranya, kelompok komunitas, aktivis, dunia usaha, para tokoh perempuan, generasi muda, green leaders, akademisi, jurnalis dan juga jajaran birokrasi lapangan.
Tantangan kedepan tidak lebih mudah, dimana obyektivitas dan kejernihan dalam kita melihat masalah dan membangun artikulasi penyelesaian masalah merupakan pijakan kolaborasi yang sangat penting.
Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini menjadi momen penting untuk terus
menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan.
Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak
secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan
cita-cita bangsa.
“Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya dan langkah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan Indonesia,” demikian Pungkas Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi.
Diakhir acara Wakil Bupati, Kadis DLH Sukamara, Forkompimda Sukamara dan warga Kecamatan Kuala Jelai melaksanakan acara penanaman Pohon dan gotong royong bersama sebagai langkah nyata menjaga Lingkungan.
Yohanes Eka Irawanto, SE

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top