SDN Mendawai 4 SuKamara Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimanta.com, Sukamara

Sedikitnya ada 38 siswa kelas 6 di SDN Mendawai 4 Sukamara yang di nyatakan lulus dan berhak mengenyam pendidikan pads Sekolah Menengah Pertama pada tahun pelajaran 2022/2023.

Tradisi perpisah dan Pelepasan Siswa kelas 6 yang sudah di nyatakan lulus pun dilaksanakan pada oleh SDN Mendawai 4 Sukamara pada Sabtu (4/6/2022) bertempat di Gedung Gawi Barinjam Kota Sukamara.

Kepala Sekolah SDN Mendawai 4 Sukamara Muhammad Yahya mengatakan bahwa kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa ini merupakan kegiatan rutin setelah siswa kelas 6 dinyatakan lulus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

M. Yahya juga menuturkan, bahwa tahun pelajaran 2022 ini ada 38 siswa yang di nyatakan lulus. Tentunya dengan adanya acara perpisahan dan pelepasan ini sebagai Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru sangat mengharapkan 38 siswa bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP dan atau MTS sederajat lainnya.

Dengan digelarnya acara perpisahan dan pelepasan siswa ini juga saya selaku Kepala Sekolah kembali menyerahkan para siswa ini kepada orang tua/wali siswa masing-masing dan tentunya kami sangat berharap orang tua/wali siswa terus mendukung anak-anaknya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Meninjau Kedua Posko Covid 19, Perbatasan Kalsel- Kaltim

“Selaku Kepala Sekolah kembali menyerahkan para siswa ini kepada orang tua/wali siswa masing-masing dan tentunya kami sangat berharap orang tua/wali siswa terus mendukung anak-anaknya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi,” Pungkas Kepsek SDN Mendawai 4 Sukamara M. Yahya kepada awak media ini.

Rangkaian acara perpisahan dan pelepasan siswa ini di isi dengan sambutan-sambutan, menari, menyanyi dan baca puisi, dari awal acara sampai berakhirnya acara berjalan dengan aman dan tertib.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top