Seniman Music Dangdud Banua Gelar Halal Bihalal

Print Friendly, PDF & Email

 


Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Seniman Dangdut Banua ( SDB) Kota Banjarmasin Menggelar acara Halal- Bihalal bersama Komunitas seniman musik , Artis ,MC banua, OKP dan LSM yang ada di Kalimantan Selatan.

Acara di gelar di Markas SURYA ARINA Sound di Jalan Kelayan. A. Gang Cendrawasih No 20 RT 01 RW 01 Kelurahan Kelayan Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, rabu (01/6/22) pukul 10.00 pagi/ selesai.

 

Puluhan para tokoh -tokoh musik Banua , hadir di acara Halal- bihalal tersebut , juga para tokoh aktivis , Ketua LSM , dan Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Bunda Mona sekaligus Ketua Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan Selatan.

Ketua Dewan Pembina Seniman Dangdut Banua ( SDB) Banjarmasin Yang Juga Pimpinan SURYA ARINA Saund H. Dinjaya mengatakan kepada para awak media yang hadir meliput pada acara Halal Bihalal hari ini,

“Alhamdulillah hari ini berkat rhido Allah SWT rabu 1 juni 2022 Kami atas nama Pimpinan dari SURYA ARINA Saund , kemudian Pimpinan OKP dan LSM , Forpeban dan IPPI Kalimantan Selatan , di dampingi oleh Rolly Irawan Ketua Seniman Dangdut Banua dan Ketua Pemuda Islam melaksanakan acara Halal Bihalal, ” terang Dinjaya.

Baca Juga:  Berikan Tali Asih " Dandim Banjar Membuka Acara Komsos Bersama Keluarga Besar Tentara

“Sebenarnya acara ini setengah bulan yang lalu harus sudah kami laksanakan , namun karena ada Kegiatan- kegiatan lain , maka baru hari inilah kami bisa melaksanakannya, ” ucapnya lagi.

Lebih lanjut dinjaya menjelaskan maksud dan tujuan di laksanakan acara pada hari ini adalah,

“Ini dalam rangka mempererat tali Silaturrahim , terutama sekali dengan para seniman, aktivis, Tokoh- tokoh Pemuda dan Masyarakat yang mana selama ini kita sudah terpisah di karenakan Covid 19,” ungkap Dinjaya lagi.

Dinjaya juga berharap kegiatan hari ini bisa berjalan terus sesuai harapan kami akan terus menggalakan kegiatan Silaturrahmi ini , Mudah- mudahan Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kota Banjarmasin , bisa perduli terhadap para Seniman- seniman Banjarmasin yang saat ini sangat terpinggirkan .

“Oleh karena itulah kami meminta kepada Gubernur Kalimantan Selatan,walikota , para Bupati , dan Pejabat – pejabat lainnya, ” harap Dinjaya lagi.

“Selama ini yang kami terima sendiri , tidak pernah ada perhatian dari pemerintah baik Provinsi maupun Kota , nah inilah yang sangat kita sayangkan , padahal ini adalah aset yang bisa menghibur masyarakatnya oleh seniman -seniman dangdut ini , oleh karena itu harapan kami , mudah-mudahan melalui Kawan-kawan Wartawan ini , tergugah Hati Gubernur dan Walikota serta Pejabat yang berwenang untuk memperhatikan nasib mereka ini yang sudah 2 tahun menganggur, ” pungkasnya.

Baca Juga:  Hakim Vonis 4 Tahun Penjara Terhadap Mantan Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin

Dinjaya jua meminta kepada Pemerintah, dukungan moral maupun materi yang sangat penting, guna mendukung kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh Para Seniman dan Senimanwati .

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan Hj. Mona Herliani yang turun hadir di acara Halal Bihalal tersebut mengatakan kepada Lenterakalimantan.net,

“Saya selaku Ketua Sekber Wartawan indonesia (SWI) Kalimantan Selatan mengucapkan sukses bagi Bang Dinjaya, semoga beliau selalu sehat wal afiat , dan selalu di berkahi oleh Allah SWT,, ” ucap Bunda Mona.

“Dengan adanya Halal-Bihalal ini , kebetulan ini para musisi terkumpul semua , saya berharap kedepannya nanti musisi-musisi yang lain juga bisa mengadakan Halal- Bihalal seperti ini juga, berkumpul dan bersilaturrahmi bersama.” harapannya.

Bunda Mona juga berharap kepada pihak pemerintah ” kalau bisa setiap ada kegiatan Halal- Bihalal saya secara pribadi memohon kepada pemerintah daerah agar para Seniman -seniman dan Artis-artis dangdut ini di ayomi oleh pemerintah setempat, ” tukas Ketua SWI Kalsel.
(Tim )





Baca Juga:  Polsek Tapin Selatan Bersinergi Dengan Masyarakat Bedah Rumah

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top