HIPMI KOPI Dan Kapal Api Coffee Gelar Pelatihan Pembuatan Dan Pengelolaan Usaha Kopi Di Container HIPMI KOPI UKI Cawang

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerjasama dengan Kapal Api Coffee Corner menggelar pelatihan pembuatan dan pengelolaan usaha kopi di Container HIPMI KOPI Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang pada 30 Mei – 3 Juni 2022.

Dalam kegiatan pelatihan ini, tim training dari Kapal Api Coffee Corner memperkenalkan alat-alat yang digunakan untuk membuat kopi dan langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha kedai kopi.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming menjelaskan bahwa HIPMI KOPI digagas bagi mahasiswa agar langsung praktek lapangan tentang berwirausaha.

“Saya berharap, pengalaman ini dimanfaatkan benar oleh mahasiswa yang nantinya akan menjadi pengusaha tangguh,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Di tempat terpisah, PIC BPP HIPMI Yuston Karwayu mengatakan, di HIPMI KOPI UKI ini, semua kopi yang disajikan di dalam menu sangat beragam, dan tentu dengan harganya sangat terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Dan konsumen nantinya juga bisa mencoba untuk mix & match variant kopi yang dijual dengan beberapa macam topping yang tersedia.

Baca Juga:  Polda Kalsel Tingkatkan Kesiapsiagaan Pasca Aksi Teror Makassar dan Mabes Polri

“Kami kembali melakukan pelatihan karena mahasiswa antusias, ini kali kedua dan secara offline di container HIPMI KOPI UKI. Pelatihan pertama pada 21-24 September 2021,” ucap Yuston.

Musa Hartanto selaku OOH Manager PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Group) menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini, mahasiswa diajarkan secara menyeluruh tentang teknik pembuatan kopi, sehingga nantinya mahasiswa yang hadir bukan hanya tahu secara teori tapi juga bisa mempraktikkan secara komprehensif. Pelatihan ini dilakukan dengan harapan mahasiswa pada saat menjalankan usaha ini bisa dengan lancar dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menciptakan calon pengusaha muda yang dapat berkarya dengan sukses di masa depan dimulai dari pengalaman secara langsung terjun dalam sebuah project usaha di lingkungan Kampus UKI ini,” ungkap Musa.

Dari kegiatan pelatihan ini juga diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana nantinya memulai usaha apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Ada beberapa penyesuaian dengan kondisi pandemi saat ini, selain dengan penambahan protokol kesehatan dalam pelayanan kepada konsumen, dan kami lebih menyarankan konsumen untuk melakukan pembayaran dengan e-wallet,” tuturnya. (Witan)





Baca Juga:  RAPBD Kalsel Naik Dibanding Tahun Sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top