Guspurla Koarmada II Evakuasi Korban KM. Ladang Pertiwi 02, Berlabuh DiPelabuhan Pelindo III Kabupaten Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email
SUAKA – KOTABARU. KRI Sultan Hasanuddin-366 BKO Guspurla Koarmada II berlabuh di Pelabuhan Pelindo III kabupaten Kotabaru dalam rangka evakuasi korban KM. Ladang Pertiwi 02 yang mengalami Laka Laut di selat Makassar, Minggu (29/05/22).
Komandan Guspurla Koarmada II
Laksamana Pertama TNI Denny Prasetyo dalam konferensi pers kepada awak media menyampaikan, 4 (empat) korban selamat atas nama Nur Hasanah (34) mengalami luka ringan, Misbahul Hasan (9) luka ringan, Suparman (49) luka sedang dan terakhir adalah Damra (35) dalam kondisi sehat, yang berhasil dievakuasi oleh KRI SHN-366 merupakan penumpang dari KM. Ladang Pertiwi 02, dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan korban, ke 4 korban dievakuasi ke Pangkalan TNI-AL Kotabaru karena jarak tempuh lebih dekat dengan lokasi penemuan korban, Ujarnya.
Dijelaskan nya, Beberapa hari lalu kami melaksanakan evakuasi terkait dengan tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 02 di perairan Selat Makassar. Kemudian, berdasarkan informasi dari masyarakat melalui Lantamal VI dan mendapatkan perintah langsung dari Panglima Koarmada II untuk melaksanakan SAR di lokasi tenggelamnya kapal tersebut.
Saya selalu Komandan Guspurla Koarmada II ini, KM Ladang Pertiwi 02 berangkat 25 Mei dari pelabuhan Poetere Makassar menuju ke Pulau Pamantawang, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan. pulau – pulau itu letaknya kurang lebih mencapai 100 mil di selatan Pulau Laut, Kotabaru, Pungkasnya.
Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan S.E didampingi oleh  Forkopimda kabupaten Kotabaru menyambut kedatangan KRI SHN-366, Danlanal Kotabaru menyampaikan telah menyiapkan sarana dan prasarana serta berkordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi korban yang berhasil dievakuasi oleh KRI SHN-366. (ril/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top