Kecamatan Pulau Laut Utara Gelar Lomba Masak Dalam Rangkaian Harjad Ke-72 Kabupaten Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Salah satu rangkaian acara untuk memperingati Hari jadi kabupaten Kotabaru Ke-72, kantor kecamatan pulau laut utara menggelar lomba masak berbahan dasar ikan, perlombaan ini Tingkat Kecamatan Pulau laut utara kabupaten Kotabaru, Kalsel, dengan tema” ragam menu ikan untuk keluarga sehat”.

Dalam Sambutan Plt.Camat Pulau Laut Utara, Hj.Melinda Ratna Agustina,S.STP, M.IP, Bahwa maksud Lomba Masak digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan ragam menu yang disajikan oleh peserta yang berbahan dasar ikan yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan pulau laut utara. Minggu (29/5/2022).

Perlombaan ini diikuti oleh peserta dari pemerintah desa dan kelurahan tingkat kecamatan pulau laut utara sedangkan juri perlombaan sendiri berasal dari berbagai latar belakang yang memahami baik dalam proses memasak, cara masak yang baik, serta yang memiliki background dalam bidang ahli gizi.

Dalam lomba masak terdapat beberapa kategori penilaian yaitu Menu keluarga, Menu Balita dan Menu Kudapan (Snack) yang mana dalam kategori lomba menu proses memasak langsung mendapat penilaian dari juri.

Baca Juga:  LEKEM KALIMANTAN Harap Pemprov Kalsel Segera Buka Portal Jalan Tambang

Adapun menjadi kategori penilaian juri dalam lomba masak di antaranya Kreativitas/ Inovasi resep, citra rasa, nilai gizi, higienis, aman konsumsi dan penyajian penampilan.

Sebagai peserta yang mendapat nilai tertinggi dari kategori menu keluarga yaitu pemenang pertama, desa dirgahayu nilai diperoleh 163.25, pemenang kedua, desa sebelimbingan nilai diperoleh 162 dan pemenang ketiga, desa gunung sari niai diperoleh 155,5.

Selanjutnya, untuk kategori menu balita yaitu pemenang pertama, desa megasari nilai diperoleh 122,5. Pemenang Kedua, desa gunung ulin nilai diperoleh 117,25, dan pemenang ketiga, desa sebelimbingan nilai diperoleh 116,75.

Dan kategori menu kudapan (Snack) sebagai pemenang pertama desa megasari, nilai diperoleh 124,5. Pemenang Kedua, desa sebelimbingan nilai diperoleh 118 dan pemenang ketiga, desa dirgahayu nilai diperoleh 115,75.

“Para pemenang lomba masak akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi juara favorit akan mendapatkan Piala dan berupa hadiah,” Cetus camat pulau laut utara, Melinda Ratna Agustina. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top