Deklarasi Damai Pilkades 2022 di Gelar Tingkat Kecamatan Pulau Laut Utara

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Digelarnya pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 9 Juni 2022, kecamatan pulau laut utara kabupaten Kotabaru, kalsel, menggelar deklarasi damai, aman, ceria dan kondusif.

Deklarasi damai ini berlangsung di ruang aula kantor camat pulau laut utara, Minggu (28/5/2022) di pimpin langsung Plt. Camat pulau laut utara, Hj.Melinda Ratna Agustina,S.STP, M.IP, dihadiri kapolsek pulau laut utara, IPTU. Danu Pratikno, Danramil Kota, Kapten Arah Eko Nugroho S. Kepala puskesmas Dirgahayu, dr.Gunawan, BPD, P3KD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para calon kepala desa serta panitia pelaksana pemilihan kepala desa.

Plt. Camat pulau laut utara, Hj.Melinda Ratna Agustina mengatakan,” Deklarasi damai yang dilaksanakan dan di hadiri calon kepala desa ini merupakan tahapan proses pilkades khususnya pilkades serentak kecamatan pulau laut utara.

“Sesuai judul deklarasi damai yang dilaksanakan hari ini, kami dari pemerintah, kemudian panitia penyelenggara pilkades serentak mengharapkan para peserta calon kepala desa yang ikut pilkades siap menerima kekalahan, baik terpilih atau tidak terpilih, semua pihak keadaan damai siap menerima hasil ketetapan panitia dan yang paling penting bagaimana memikirkan pembangunan masyarakat,” ucap Melinda Ratna Agustina.

Baca Juga:  Optimalkan Pelaksanaan Legalitas Aset Tanah, PLN Teken MoU dengan BPN Jateng

Sebetulnya, namanya perlombaan atau pertandingan seperti pemilihan pasti ada kala menang tapi diharapkan menjaga kondusifitas dan selalu ceria dan bahagia agar nantinya tidak terlalu tegang.

Pelaksanaan kegiatan deklarasi ini sesuai arahan petunjuk bupati Kotabaru melalui sekdakab dan TNI, Polri agar setiap kecamatan menggelar deklarasi.

“Semoga deklarasi damai bisa berjalan aman, ceria dan kondusif lebih khusus pilkades serentak kecamatan pulau laut utara,” pintanya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Laut Sigam, IPTU. Danu Pratikno juga mengatakan, Kesiagaan pengamanan TNI dan Polri dalam pilkades sudah siap mulai dari pendistribusian logistik sampai pemilihan dan perhitungan suara hingga berakhirnya kegiatan pilkades.

Sementara ini, dari hasil pantauan kami dalam hal surat undangan yang di serahkan secara simbolis itu kelihatan aman dan tentram saja.

“Diharapkan warga desa dirgahayu betul – betul gunakan hak pilihnya agar ke depan lebih amanah,” pintanya

Di tempat yang sama, Danramil pulau laut utara, Kapten Arh Eko Nugroho S, juga mengatakan,” Bahwa personil TNI dan polri sudah siap untuk mengamankan kegiatan pesta demokrasi dalam pelaksanaan pilkades.

Baca Juga:  Politisi Punya istri Muda 120 Orang

“Semoga pilkades berjalan aman dan nyaman sampai selesai penentuan ketetapan kades terpilih,” pungkas Danramil Kapten Arh Eko Nugroho S.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top