Pilkades Kecamatan Pulau Laut Sigam Laksanakan Deklarasi Damai

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2022, pihak kecamatan pulau laut sigam kabupaten Kotabaru, Kalsel, melaksanakan deklarasi damai, aman, sejuk dan bermartabat.

Deklarasi damai ini di pimpin langsung camat pulau laut sigam, Slamat Riadi, S.Pi.MP, dihadiri Forkopincam, BPD,P3KD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 11 orang calon kepala desa serta panitia pelaksana pemilihan kepala desa, bertempat di Operatin room Setda Kotabaru. Jumat (27/5/2022).

Menurut camat pulau laut sigam, Slamet Riadi mengatakan,” Deklarasi damai yang dilaksanakan dan di hadiri calon kepala desa dan disaksikan Forkopincam ini merupakan tahapan proses Pilkades khususnya pilkades serentak kecamatan pulau laut sigam.

Pelaksanaan deklarasi ini sesuai arahan petunjuk Bupati Kotabaru melalui Sekdakab dan TNI, Polri agar setiap kecamatan menggelar deklarasi.

“Semoga deklarasi damai bisa berjalan aman, sejuk dan bermartabat khususnya pilkades serentak kecamatan pulau laut sigam,” pintanya.

Sementara itu, Kapolsek pulau laut sigam, IPTU. Danu Pratikno juga mengatakan,” Untuk kesiapan pengamanan TNI dan Polri dalam pelaksanaan pilkades mulai dari pendistribusian logistik sampai pemilihan dan perhitungan suara hingga berakhirnya kegiatan pilkades selalu siap.

Baca Juga:  Turun Ke Sawah Babinsa Kodim 1002/HST Panen Padi Bersama Petani

“Jadi personil TNI dan polri sudah siap untuk mengamankan kegiatan pesta demokrasi dalam pelaksanaan pilkades,” tegas kapolsek pulau laut sigam, IPTU Danu Pratikno. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top