Bunda Mona: SWI Sebagai Wadah Pemersatu Para Jurnalis

Print Friendly, PDF & Email

Suarakalimantan.com, Banjarmasin – Siapa yang tidak kenal dengan Hj Mona Herliani, seorang aktivis yang supel, ramah dan enerjik. Beliau juga membawahi beberapa organisasi, di antaranya Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan Selatan, juga sebagai penasihat di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI). Dan baru-baru ini Bunda Mona sapaan akrab beliau di lantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kalimantan Selatan periode 2021-2026 bertempat di café Panas Dalam pada 07 Mei 2022 kemarin.

Hal tersebut di ungkapkannya saat di temui media ini di sekretariat SWI yang beralamat Jalan Saka Permai No. 50 RT 36 Banjarmasin, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Barat, Bunda Mona mengatakan,”kedepannya SWI akan melebarkan sayapnya ke 13 kabupaten dan kota agar SWI bisa bermarkas di masing-masing wilayah. Tujuannya agar para jurnalis yang tergabung dalam media elektronik, cetak maupun online mendapat payung hukum di bawah naungan SWI,”ujarnya, Rabu (25/05/2022).

Baca Juga:  Jalin Keakraban Melalui Komsos

Bunda Mona berharap dengan adanya SWI ini bisa sebagai pemersatu dan wadah silaturahmi para jurnalis atau wartawan yang tergabung di dalamnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, SWI akan mendaftarkan organisasi ini di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kalsel.

“Sesuai arahan Ketua Umun, dalam waktu tidak lama lagi SWI juga akan terdaftar di Kesbangpol Kalimantan Selatan,”jelas Bunda Mona.

“Saat ini pengurus SWI sudah mengumpulkan beberapa persyaratan yang akan di ajukan ke Kesbangpol Kalimantan Selatan,” ungkapnya lagi.

Ia juga berharap kedepannya SWI Kalsel terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah, baik Provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan ini.

(Tim)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top